HUKUM

Ditemukan Narkoba Jenis Shabu di Kamarnya, Seorang Anggota Panitera PN Kendari Tak Berkutik

"Berawal dari laporan masyarakat"


Kendari, OborSultra.com – Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra kembali berhasil mengungkap kasus peredaran gelap Narkotika jenis shabu, kali ini salah satu oknum Panitera Penganti Pengadilan Negeri kelas IA Kendari berinisial (F) (46) tahun.

Ia di tangkap di kediamannya sendiri yang terletak di Perumahan Green Anggoeya Resort, Kel. Anggoeya, kec. Poasia Kota Kendari pada Jumat (19/2/2021).


Kasubdit penmas Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh menjelaskan kronologis penangkapan, Berawal dari laporan informasi dari masyarakat/informan tentang adanya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu.

Baca Juga:

“Berdasarkan informasi tersebut Tim Lidik Subdit I Unit 1 melakukan penyelidikan terhadap laporan masyarakat tersebut, dan dari hasil penyelidikan pada hari jum’at tanggal 19 Februari 2021 sekitar pukul 01.00 Wita Tim Lidik Subdit I berhasil mengamankan seorang lelaki berinisial F di rumahnya yang terletak di Perumahan Green Anggoeya Resort Kel. Anggoeya Kec. Poasia Kota Kendari,” kata Dolfi.

Kemudian Tim Lidik Subdit I Unit 1 melakukan penggeledahan di kamar miliknya F dan ditemukan baju safari dikantong sebelah kiri yang berisikan 1 sachet yang diduga berisikan Narkotika golongan 1 jenis Shabu dengan berat total bruto 0,50 gram dan beberapa barang bukti yang berhubungan dengan tindak pidana Narkotika.

Dari hasil interogasi, target menjelaskan bahwa barang bukti narkotika jenis shabu yang ditemukan Tim Lidik Subdit I Unit 1 diperoleh dari seorang yang berinisial O.

Untuk penyelidikan lebih lanjut Tim Lidik Subdit I Unit 1 kemudian membawah tersangka dan barang bukti yang disita ke Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses Penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka diancam Pasal 112 Ayat (1) subs pasal 127 UU. RI. No. 35 thn 2009 tentang Narkotika. (RK)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker