DAERAH

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Pemuda Bangkudu Gelar Turnamen Volly Putri Se-Kab. Buton Utara


Buranga, OborSultra.com – Ditengah masih merebaknya pandemi virus Corona (Covid 19) yang saat ini masih gencar dilaksanakan kehidupan dengan adaptasi baru, tidak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi di Kelurahan Bangkudu Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 pada tahun ini.

HUT Kemerdekaan tahun ini dimeriahkan dengan menggelar turnamen bola volly putri se-Kabupaten Buton Utara dengan nama Bangkudu Cup I yang memperebutkan hadiah uang tunai beserta tropy dan hadiah menarik lainnya.

Dalam wawancara dengan OborSultra.com, ketua panitia turnamen Bangkudu Cup I, La Ode Mustarif, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Ket. foto: Ketua TP PKK Kab. Butur, Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan (duduk, ketiga dari kiri).(foto: Aswan).

“Kegiatan ini diikuti oleh 12 club volly putri se-Kab. Buton Utara, dengan tujuan membangkitkan kembali semangat kebersamaan, persaudaraan dan rasa nasionalisme pemuda-pemudi serta masyarakat se-Kabupaten Buton Utara,” kata Mustarif, di lapangan Raja Jin, Kab. Butur, beberapa waktu lalu.

“Harapan kami dengan adanya turnamen ini bisa menambah lagi rasa kebersamaan dan persaudaraan seluruh masyarakat Buton Utara,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab. Buton Utara, Ny. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan, yang saat itu ikut menyaksikan pertandingan antara tim volly putri Kel. Kulisusu dengan Kelurahan Kadacua mengatakan menyambut baik apa yang dilakukan oleh pemuda Bangkudu.

“Ide kreatif tersebut patut didukung sebagai bagian dari proses pengabdian pemuda-pemudi Kelurahan Bangkudu kepada masyarakat Buton Utara pada umumnya,” ujar Sitti Rabiah

“Semangat masyarakat yang juga luar biasa ditengah pandemi Covid-19. Itu terlihat dari partisipasi para pemuda-pemudi bahkan ibu-ibu yang terlihat begitu antusias dan  semangatnya mengikuti kegiatan turnamen dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini,” ucapnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close