DAERAH

Sikapi Demo LPKP Buteng, Tasman, SE: Terlalu Dini Menduga Adanya Penyalahgunaan Dana Covid-19


Labungkari, OborSultra.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah, Tasman, SE, menyikapi aksi demo Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP) terkait transparansi anggaran Covid-19 Kabupaten Buton Tengah, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, masih terlalu dini bila saat ini berbicara mengenai adanya dugaan penyalahgunaan dana Covid-19 Kab. Buton Tengah.

“Berbicara mengenai adanya persoalan dugaan penyalahgunaan dana Covid-19 saat ini saya fikir masih terlalu dini karena sampai sekarang wabah Covid-19 belum selesai dan kita belum bisa memprediksi kapan selesainya,” ucap Tasman.

“Demikian juga, untuk mengevaluasi penggunaan dana refocusing itu nanti setelah selesai wabah Covid-19 atau dengan adanya regulasi dari pemerintah pusat yang menyatakan bahwa wabah Covid-19 dinyatakan selesai,” tambahnya.

“Berbicara tentang refocusing kemarin itu kan sudah dibahas bersama, bahwa DPRD secara umum telah menyetujui refocusing dana penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 termasuk dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selanjutnya pemerintah daerah yang eksekusi melalui Sekda dan dinas-dinas terkait,” lanjutnya.

Untuk membahas masalah anggaran Covid-19, dia mengatakan masih menunggu Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini masih menjalani proses karantina.

“Namun demikian, kami akan membahas masalah tersebut setelah pak Sekretaris Daerah (Sekda) selesai menjalani proses karantina. Karena biar bagaimanapun juga beliau (Sekda) adalah ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” katanya.

“Dari hasil informasi yang kami terima tadi, hari Minggu beliau selesai masa karantina sehingga hari Senin depan kita sudah bisa laksanakan pembahasannya, dengan mengundang Sekda, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya,” tutup Tasman.(SDI)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close