fbpx
SEPUTAR KOTA

Lagi, Mesin Pompa PDAM Rusak Pelayanan Air Bersih Di Kota Kendari Terganggu


Kendari, OborSultra.com – Pelayanan air bersih pada enam kecamatan di Kota Kendari terganggu akibat adanya kerusakan dua mesin pompa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kendari di Intake Pohara.

Direktur PDAM Kendari, Damin mengatakan ada enam Kecamatan terdampak akibat kerusakan mesin pompa air di Intake Pohara.


“Ada enam kecamatan yang terdampak terhadap pelayanan air bersih akibat kerusakan mesin pompa air tersebut adalah Kecamatan Puuwatu, Kecamatan Mandonga, Kecamatan Kadia, Kecamatan Wua-wua, Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat,” ujar Damin, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan, kerusakan yang dialami mesin pompa tersebut cukup parah karena as pompa mesin yang harus dibubut secara halus kurang lebih enam centimeter sehingga membutuhkan beberapa hari baru selesai.

Baca Juga:

Lazimnya, pengoperasian air PDAM berjalan selama 24 jam, namun setelah ada kerusakan dua mesin, maka hanya beroperasi 20 jam dengan jedah 4 jam untuk mengistirahatkan mesin.

“Mesin yang beroperasi di Intake Pohara saat ini tidak bisa maksimal karena tidak bisa bekerja satu hari penuh, dan harus ada jedah waktu. Kami mohon maaf, seharusnya kami memberikan pelayanan air bersih secara maksimal tapi akhir-akhir ini tidak berjalan dengan baik karena dua mesin pompa rusak. Kepada masyarakat mohon pengertiannya karena kerusakan ini tidak ada unsur kesengajaan,” tambah Damin.

Damin mengakui banyak warga yang mengeluh akibat terganggunya layanan tersebut, dan berjanji bahwa dalam waktu kurang lebih seminggu satu mesin pompa air sudah tiba di Kendari.

Ia juga menambahkan, untuk pelanggan PDAM yang bersumber dari Intake Wanggu, Intake Matabondu dan Anggoeya masih berjalan normal.(**ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close