DAERAH

Ruksamin Bangun Tiga Gerbang Sterilisasi Cegah Penyebaran Covid-19


Wanggudu, OborSultra.com – Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Tim Gugus Tugas Corona Virus (Covid-19) Kabupaten Konawe Utara baru saja selesai membangun tiga buah gerbang sterilisasi untuk pelintasan masuk, keluar ataupun hanya sekedar melintasi wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Lewat unggahan vidio di WhatsApp Grup, Ruksamin mengatakan bahwa gerbang strerilisasi ini dibangun dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Konawe Utara.

“Alhamdulillah walaupun cuaca dalam kondisi hujan pada pukul 21.30 WITA baru selesai proses pembangunan sekaligus pemasangan salah satu dari tiga Gerbang Sterilisasi masuk atau melintas di wilayah Kabupaten Konawe Utara,” ujar Ruksamin, Kamis (2/4/2020).

“Gerbang pertama berlokasi di depan Polsek Kecamatan Sawa ditujukan bagi orang dan kendaraan yang melintas dari arah kota Kendari, gerbang kedua di simpang tiga Belalo ditujukan untuk orang dan kendaraan yang berasal dari Kabupaten Konawe, Kolaka serta kabupaten lainnya, sedangkan gerbang ketiga berlokasi di simpang Desa Langgikima ditujukan untuk orang dan kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Sulawesi Tengah,” lanjut Ruksamin.

Ketiga gerbang sterilisasi tersebut rencananya akan diresmikan Jumat (3/4/2020) besok pagi bersama Forkopimda Kabupaten Konawe Utara, sekaligus akan memulai kegiatan operasionalisasinya.

“Insya Allah, besok pagi kami bersama Forkopimda akan meresmikan dan mulai mengoperasikan ketiga gerbang tersebut 24 jam sehari, masing-masing gerbang akan dijaga oleh petugas yang sudah disiapkan dengan membagi tiga shift. Semoga kita semua Selamat dari Ancaman Virus Corona (Covid-19),” tutup Ruksamin.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close