DAERAH

Seorang Dosen FKIP UHO Kendari Dinyatakan Positif Covid-19, Kegiatan Dilingkungan Fakultas Dialihkan Selama 14 hari


Kendari, OborSultra.com – Dekan Fakuktas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Dr.H. Jamiludin,M.Hum mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh Mahasiswa, Dosen dan seluruh aparatur FKIP UHO untuk tidak melakukan aktivitas di lingkungan FKIP UHO dan tetap bekerja dari rumah, hal ini di karenakan seorang tenaga pengajar di fakultas tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19, Rabu (2/9/2020).

Surat dengan nomor B/3520/UN29.5/LL/2020 berisikan tentang himbauan agar mulai tanggal 02-15 September 2020 Semua kegiatan kampus di alihkan dirumah masing-masing melalui via online dan bagi tenaga pengajar agar tetap melaporkan kinerjanya melalui situs resmi UHO.

Dekan FKIP UHO yang di hubungi melalui Via telfon membenarkan kabar tersebut, bahwa penghentian kegiatan kampus dikarenakan ada tenaga pengajar yang positif covid-19.

“Ada tenaga pengajar kami di fakultas ini yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19” ungkapnya.

Setelah mendengar kabar tersebut Jamiludin langsung mengambil sikap dengan cepat untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 tersebut.

“infonya kami terima kemarin setelah keluar hasil tes dari yang bersangkutan yang ternyata positif, untuk itu mulai hari ini kita hentikan kegiatan dilingkungan FKIP sampai 14 hari kedepan, untuk mencegah tersebarnya covid ini, dan ini kami lakukan demi kebaikan kita semua,” sambungnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali.

“Iya, benar dosen. Kemarin ada info kalau ada dari UHO yang kena, tapi tempatnya saya belum tau pastinya. Tunggu kabar pastinya ya,” ungkapnya.

Diketahui bahwa penerapan ini hanya di lakukan di lingkup FKIP UHO. NHI

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close