DAERAH

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, PD PPM Sultra Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan


Kendari, OborSultra.com – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun ini yang jatuh pada hari Kamis, 1 Oktober 2020, Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Sulawesi Tenggara menyelenggarakan bakti sosial donor darah dengan tujuan “Solidaritas untuk Kemanusiaan”, bertempat di Aula Manunggal korem 143 HO, Kendari, Kamis (1/10/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional Pemuda Panca Marga yang dilaksanakan secara serentak di 10 Provinsi di Indonesia, termasuk salah satu didalamnya adalah PD PPM Sultra. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Ketua Palang Merah Pusat (PMI) Pusat, H. Jusuf Kalla, dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM).

Ket. foto: Pose bersama pengurus PD PPM Sultra pada kegiatan donor darah untuk kemanusiaan.(ist/net)

Khusus kegiatan donor darah untuk kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PD PPM Sultra, di pusatkan di Aula Manunggal korem 143 HO Kendari. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan donor darah sebanyak 70 orang dan berhasil mengumpulkan sebanyak 22 kantong darah.

Dalam sambutannya, Ketua PD PPM Sultra, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini hingga terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Dengan Semangat Hari Kesaktian Pancasila, kita perkuat solidaritas dan ketangguhan masyarakat, bangsa dan negara dalam jiwa nasionalisme dimasa pandemi Covid-19,” ujar Nina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP PPM yang telah mempercayakan PD PPM Sultra sebagai salah satu peserta daripada kegiatan nasional ini. Terima kasih juga kami haturkan kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini hingga terlaksana dengan lancar dan sukses,” lanjutnya.

“Terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu dan menyumbangkan darahnya demi solidaritas untuk kemanusiaan. Semoga seluruh kegiatan kita pada hari ini bernilai ibadah, berkah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap peserta donor dibatasi jumlahnya untuk masuk ruang donor darah dan diberi jarak aman agar tidak berdekatan dengan peserta lainnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close