DAERAH

Paparkan Visi Misi, Dua Calon Wakil Walikota Kendari Berbeda Sudut Pandang


Kendari, OborSultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melaksanakan rapat paripurna penyampaian visi misi calon Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022, Selasa (3/3/2020).

Rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Kendari Subhan didampingi wakil ketua LM Inarto dan Samsuddin Rahim, dengan dihadiri Sekda Kota Kendari Nahwa Umar serta simpatisan calon wakil wali kota Siska Karina Imran dan Adi Jaya Putra (AJP) di sekretariat DPRD Kota Kendari.

Siska Karina Imran menyampaikan ada tiga program pokok diantaranya mewujudkan Kota Kendari menjadi kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi dengan misi, kualitas pelayanan masyarakat dibidang kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan ekonomi, pembangunan infrastruktur dengan point perhatian pada sarana dan prasarana jalan, drainase kota dan sarana air bersih serta penataan wajah kota Kendari.

Baca juga : Sultra Sah Tuan Rumah Hari Pers Nasional Tahun 2021

“Saya akan memberikan pelayanan kepada seluruh masyatakat Kota Kendari dan komitmen dengan anggota DPRD Kota Kendari untuk hubungan lebih erat lagi antara legislatif dan eksekutif,” ujar Siska.





Visi misi yang disampaikan, kata Siska Karina, merupakan visi misi yang digagas oleh ADP-Sul yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Kota Kendari.

“Saya akan mengawal dan bergandengan tangan bersama-sama Wali Kota untuk mewujudkan program-program yang ada dalam RPJMD Kota Kendari,” tutupnya.

Sementara Adi Jaya Putra (AJP), memaparkan visi misinya dengan menyebut pada dasarnya wakil wali kota tidak punya visi misi, yang ada hanya visi misi wali kota yang tertuang dalam RPJMD Perda nomor 7 Tahun 2017, namun Ia lebih menekankan visi kota Kendari sebagai kota layak huni.

Baca juga : Adi Jaya Putra, Daftar Calon Wakil Wali Kota Kendari Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022

Ia menyampaikan salah satu misinya yaitu meningkatkan kualitas layanan masyarakat. Bagaimana performance birokrat dari kabupaten sampai di kelurahan harus mampu menetapkan seseorang sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur Kota Kendari menuju kota metropolis persoalan kota kota ini adalah soal banjir dan sampah yang kerap terjadi.

Baca juga : Siska Karina Daftar Pertama Calon Wakil Wali Kota Kendari

“InsyaAllah kalau saya dipercaya menjadi wakil wali kota mendampingi pak sulkarnain, maka akan fokus penaganan sampah dan banjir. Kita akan lakukan kanalisasi dari utara ke selatan, kemudian dari timur ke barat,” tutupnya.(ema/sul)


Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close