DAERAH

IKA A2-87 SAMANSA Kendari Berbagi Sembako Ramadhan Di Tengah Pandemi Covid-19


Kendari, OborSultra.com – Ikatan Alumni A2-87 SMA Negeri 1 (IKA A2-87 SMANSA) Kendari menggelar program silaturahmi sekaligus memberikan bantuan paket sembako dan masker, diberikan kepada tiga pesantren yang ada di kota Kendari, yakni Tahfidz Abdurrahman Bin Auf, Pondok Pesantren Shohibul Qur’an dan Panti Asuhan Bunga Kemuning Kemaraya Kota Kendari, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan ramadhan dengan berbagi sembako dan masker dalam momentum bulan suci Ramadhan, dengan segala keterbatasan ruang gerak masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Menurut salah satu anggota IKA A2-87 Smansa, Asmiun Saeho, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan IKA A2-87 SMANSA Kendari dalam mengisi kegiatan bulan Ramadhan.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah sejak lama kami lakukan dan menjadi kegiatan rutin teman-teman IKA A2-87 Smansa Kendari dalam mengisi bulan suci Ramadhan. Pada tahun-tahun sebelumnya, juga tahun ini kami beri thema Ramadhan Berbagi Bersama IKA A2-87 Smansa Kendari,” ujar Asmiun disela-sela kegiatan.

“Jadi kegiatan ini bukanlah sesuatu yang baru bagi kami,” lanjut Asmiun..

“Syukur alhamdulillah, ini semua terlaksana berkat kerjasama teman-teman alumni Smansa Kendari, jurusan A2 (biologi) angkatan 1987, meski dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kami masih bisa berbagi kepada sesama. Tentunya apa yang kami berikan belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan mereka tapi kami berharap bahwa apa yang kami berikan dapat mengurangi beban mereka di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini,” kata Nina Harini, salah satu anggota IKA A2-87 Smansa Kendari.

Ditempat yang sama, Herawati, juga menambahkan bahwa selain paket sembako dan masker, juga ada pakaian layak pakai yang diberikan kepada para santri yang tidak bisa mudik tahun ini.

“Selain paket sembako (beras, telur, mie instan) dan masker, kami juga menyerahkan pakaian layak pakai untuk para santri yang tidak bisa mudik tahun ini karena wabah Covid-19. Kami berharap bantuan berupa logistik ini dapat meringankan beban pengurus pondok pesantren di tengah wabah Covid-19,” ucap Herawati.

Sementara itu pengurus Pondok Pesantren & Tahfiz Qur’an mengucapkan terima kasih atas bantuan yg diberikan oleh IKA A2-87 Smansa Kendari.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IKA A2-87 Smansa Kendari. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami disaat pandemi Covid-19,” ujar pengurus tahfidz Abdurrahman bin Auf .

Kegiatan silaturahmi sekaligus bantuan paket sembako dan masker oleh IKA A2-87 Smansa Kendari ditutup dengan berdoa bersama anak-anak santri agar wabah Covid-19 yang melanda dunia, khususnya negeri tercinta Indonesia ini segera berakhir.(ema)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: