NASIONAL

Persiapan Belum Sempurna, Lion Air Tunda Pelayanan Penerbangan


Jakarta, OborSultra.com – Manajemen Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air) menunda rencana pelayanan penerbangan khusus yang seharusnya dilakukan mulai Minggu (3/5/2020).

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penundaan ini dilakukan karena dibutuhkan persiapan-persiapan yang lebih komprehensif. Dengan demikian, pelaksanaan penerbangan tersebut tetap berjalan sesuai ketentuan berlaku.

Danang menjelaskan, tujuan utama operasional perizinan khusus adalah bentuk kesungguhan dalam membantu kemudahan mobilisasi guna melayani pebisnis bukan untuk pemudik.

“Lion Air Group secara menyeluruh selalu berkoordinasi bersama regulator serta berbagai pihak terkait, dengan harapan apabila penerbangan akan dilaksanakan dapat beroperasi lancar, sehingga bisa memenuhi kebutuhan transportasi udara sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 25 Tahun 2020,” ujar Danang dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

“Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” tambahnya.

Danang meminta kepada calon pelanggan yang telah memesan tiket pesawat dalam periode tersebut untuk melakukan refund melalui Kantor Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia.

Sebelumnya, Lion Air Group dikabarkan akan kembali beroperasi mulai 3 Mei 2020. Namun, operasional tersebut hanya untuk melayani penerbangan tertentu yang diperbolehkan Kementerian Perhubungan.

Adapun penerbangan khusus yang diperbolehkan, yakni pengangkutan kargo, penerbangan pebisnis bukan untuk mudik, penerbangan bagi pimpinan lembaga tinggi negara RI atau tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, perwakilan organisasi internasional yang memiliki kedudukan di Indonesia.

Selain itu, penerbangan operasional penegakan hukum, ketertiban dan pelayanan darurat, layanan penerbangan khusus (repatriasi) untuk pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA).

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close