DAERAH

Gubernur Sultra Lantik Nur Endang Abbas Sebagai Sekda Definitif


Kendari, OborSultra.com – Seteleh sekian lama menanti akhirnya Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, SH melantik Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor: 117/TPA Tahun 2020 tanggal 17 Juli 2020, tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Senin, (3/8/2020).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Sangia Nibandera, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, dihadiri oleh Wakil Gubenur Sultra, Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariyani Ali Mazi, mantan PJ Sekda Sultra, La Ahmad P Balombo, Forkopimda Sultra Kapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam dan Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra, serta tamu undangan lainnya.

Usai pelantikan, gubernur Ali Mazi menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sudah sesuai dengan mekanisme serta prosedur perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:

“Proses ini sudah sesuai dengan mekanisme serta prosedur peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu diawali dengan seleksi terbuka dan proses rekomendasi komisi aparatur sipil negara serta melalui penilaian akhir kementrian dalam negeri kemudian ditetapkan oleh presiden Republik Indonesia. Amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui keputusan tersebut adalah bersifat final,” kata Ali Mazi.

“Terpilihnya Nur Endang Abbas sebagai sekda prov. Sultra, dan menjadi jendralnya ASN di Sultra, merupakan perjalanan yang cukup panjang dan cukup memakan waktu. Oleh karena itu, jangan menjadikan polemik diantara kita semua. Yang terpenting dan utama untuk kita saat ini dan kedepan adalah satukan langkah untuk bersama dan bersinergi menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” lanjutnya.





Ali Mazi berharap seluruh jajaran pemda provinsi memberi dukungan agar sekda dapat melaksanakan seluruh tugasnya.

“Kata kuncinya adalah harmonisasi dan integritas harus senantiasa terjalin baik dengan seluruh jajaran terkait,” ujarnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close