DAERAH

Jalani Vaksinasi Covid-19, Bupati Ridwan Zakariah Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi


Buranga, OborSultra.com – Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Muh. Ridwan Zakaria, M.Si. dan Wakil Bupati Butur Ahali, SH. MH. menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Buton Utara, Rabu (3/3/2021).

Selain untuk menjaga kekebalan tubuh, Bupati Butur juga meyakinkan masyarakat bahwa vaksin COVID-19 aman untuk digunakan.

Bupati Butur mengajak masyarakat untuk sama-sama mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:

“Tidak usah ragu, vaksin ini untuk menyehatkan kita. Masyarakat sehat maka ekonomipun akan kuat,” ujar Ridwan Zakaria saat di temui awak media usai menerima suntikan vaksin.

Vaksinasi adalah suatu proses untuk memasukkan vaksin ke dalam tubuh, bisa dengan cara disuntikkan atau diteteskan. Setelah masuk, tubuh akan bereaksi membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab COVID-19 kalau sampai suatu saat tertular.

Vaksin adalah suatu produk biologi yang biasanya berasal dari suatu agen penyakit atau penyebab penyakit, seperti virus atau bakteri. Dalam konteks COVID-19, vaksinnya adalah produk biologi yang berasal dari virus corona baru penyebab penyakit itu. Dengan pemberian vaksin tersebut, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh untuk melawan COVID-19.

Vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close