DAERAH

Dua Pasutri Di Kendari Positif COVID-19


Kendari, OborSultra.com – Seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama suaminya dinyatakan positif COVID-19.

Plt Direktur RSUD Bahteramas dr Sjarief Subijakto di Kendari, Jumat mengatakan bahwa perawat yang sehari-hari bertugas di RSUD Bahteramas itu terjangkit virus COVID-19 saat menghadiri acara syukuran keluarga.

“Perawat berinisial A terpapar virus COVID-19 bukan saat menjalankan tugas pelayanan di rumah sakit tetapi usai menghadiri acara syukuran keluarga yang pulang dari umroh,” kata Sjarief.

Status positif COVID-19 yang menerpa perawat berinisial A terungkap setelah pihak RSUD Bahteramas menyelenggarakan “rapid test” (tes cepat) bagi segenap karyawan, termasuk dokter dan paramedis lainnya.

Menurut Sjarief Subijakto, pihaknya telah menghimbau rekan-rekan sejawat perawat tersebut agar tidak panik, namun perlu melakukan langkah-langkah antisipastif, sementara pasien A sendiri sudah menjalani isolasi di RSUD Bahteramas.





Sementara itu, dr. Laode Rabiul Awal juru bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Sultra pada 3 April 2020 mencatat Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 sebanyak 21 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 923 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 13 orang dan positif Covid-19 lima orang dengan rincian 3 kasus lama 2 kasus baru. Dari tiga orang orang kasus lama, 2 orang dinyatakan belum sembuh 1 orang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorok. 2 kasus baru positif Covid-19 berdomisili di kota Kendari memiliki riwayat kontak erat dengan 2 orang kasus positif Covid-19 sebelumnya.


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close