NASIONAL

Harmoko Mantan Menteri Penerangan Era Suharto Meninggal Dunia

"Harmoko pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Orde Baru selama 14 tahun"


Jakarta, OborSultra | Mantan Menteri Departemen Penerangan (sekarang Kementerian Komunikasi dan Informatika) Harmoko meninggal dunia. Dia meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) malam ini.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengonfirmasi kabar tersebut. Ia pun menyatakan dukacita atas wafatnya Harmoko. “Kiranya almarhum Bapak Harmoko mantan Menteri Penerangan RI beristirahat dalam damai dan mendapat tempat yang layak dalam surga yang kekal,” kata Johnny saat dihubungi, Minggu.


Mantan Ketua Umum Golkar itu meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, sekitar pukul 20.22. Belum ada informasi mengenai penyebab wafatnya Harmoko. Kabar meninggalnya Harmoko turut dibenarkan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. “Iya benar mas (Pak Harmoko meninggal dunia),” kata Bamsoet lewat keterangan tertulis.

Baca Juga:

Kesehatan Harmoko diketahui sempat memburuk dua tahun silam. Dia sempat menjalani perawatan di RS Medistra karena infeksi paru pada 2018.

Harmoko menjabat sebagai Menteri Penerangan Orde Baru selama 14 tahun. Harmoko juga pernah menduduki kursi Ketua Umum Golkar. Selanjutnya, ia juga menjabat Ketua MPR/DPR di penghujung era Soeharto.

Saat jadi Ketua MPR/DPR Harmoko juga yang meminta Soeharto mundur sebagai presiden di awal Mei 1998.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker