NASIONAL

Jane Shalimar Meninggal, AHY Ucapkan Belasungkawa

"Agus Harimurti Yudhoyono juga turut menyampaikan duka melalui akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono"


Jakarta, OborSultra | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan belasungkawa atas kepergian salah satu kader partai Demokrat, Jane Shalimar, yang dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (covid-19), Minggu (4/7/2021) pukul 04.20 WIB.

AHY mengenang Jane sebagai orang baik, yang selalu menyapa siapa saja dengan senyum dan tawa. “Ia telah berjuang sekuat tenaga untuk melawan Covid-19, dan bisa sembuh seperti sedia kala. Tapi takdir menghendaki yang berbeda,” ujar AHY melalui keterangan tertulisnya.


Agus Harimurti Yudhoyono juga turut menyampaikan duka melalui akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono. Ia mengenang persahabatan antara Jane dan dirinya bermula pada suatu momen kala ia memilih maju dalam kontestasi politik Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 silam. Saat itu AHY menggandeng Sylviana Murni dan maju sebagai paslon nomor urut satu.

Baca Juga:

Jane saat itu sempat menjadi ketua panitia acara deklarasi dukungan Barisan Teman Agus-Sylvi (Batas). AHY pun mengungkapkan Jane kerap memberikan dukungan serius kepada dirinya saat Pilkada DKI 2017.

“Persahabatan kami dengan Almarhumah dimulai pada saat saya dan Annisa berjuang di Pilkada Jakarta. Hampir setiap kegiatan kampanye Jane selalu hadir dan memberikan support, begitu juga terakhir pada kepengurusan DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan saya. Berpulangnya Jane, membuat kami semua merasa kehilangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AHY juga mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir, dirinya bersama kader-kader Partai Demokrat terus memantau kondisi kesehatan Jane saat perempuan kelahiran tahun 1980 itu dirawat di ruangan Intensive Care Unit (ICU).

Bahkan, istrinya, Annisa Pohan menurutnya sempat mengirimkan pesan suara melalui aplikasi pesan singkat kepada Jane dalam rangka memberikan dukungan dan semangat. Jane kala itu menurutnya juga sempat merespons.

“Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fu anha. Selamat Jalan Jane, semoga husnul khotimah dan semua amal ibadahmu semasa hidup dapat diterima Allah SWT. Semoga seluruh keluarga dan para sahabat yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan. Al Fatihah,” tutup AHY.

Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) pada usia 41 tahun akibat infeksi virus corona yang menyerangnya. Kabar ini pertama kali disampaikan melalui akun Instagram sahabatnya, Elisya Olive melalui unggahan di akun instagram pribadinya @elisya.olive.

Elisya menambahkan, jenazah Jane rencananya akan dikebumikan hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, dengan menggunakan protokol pemakaman covid-19.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker