POLITIK

Menyikapi Netralitas Bawaslu Di Pilkada Konut, Ketua Tim Djarum: Netralitas Bawaslu Sedang Diuji


Wanggudu, OborSultra.com – Ketua Tim Djarum Kab. Konawe Utara, Abdul Gani, angkat bicara soal adanya keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam politik.

Abdul Gani mengingatkan kepada Bawaslu kiranya kasus tersebut bisa terbuka dalam proses penanganannya.

“Dengan dilaporkannya 4 orang PNS dan 1 calon Wakil Bupati Konawe Utara di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Konawe Utara, kami sangat mengapresiasi kepada masayrakat yang melakukan hal tersebut. Ini menandakan bahwa kesadaran yang sangat besar masayrakat dalam menyongsong pilkada damai, jujur dan adil di Kab. Konawe Utara,” ujar Abdul Gani.

“Bawaslu merupakan sebuah lembaga pengawasan pemilu yang harus memutuskan keputusan yang terbaik dalam penegakan dan penanganan kasus tersebut. Netralitas Bawaslu Konut lagi diuji,” lanjutnya.

“Harusnya para ASN ini tidak boleh berpolitik, tapi anehnya kok bisa ada pertemuan yang dilakukan oleh salah satu calon wakil Bupati Konut di salah satu kantor Pemda yang mana Panwaslu di kecamatan setempat malah tidak mengetahui sama sekali,” terangnya.

Kami sangat berharap, kiranya Bawaslu Konut transparan dalam penanganan kasus tersebut agar publik semakin yakin bahwa Bawaslu bekerja sesuai tupoksinya sehingga netralitas Bawaslu tidak diragukan lagi,” tutupnya.(AG)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close