DAERAH

Sinergitas TNI–Polri Bagikan 5.200 Masker Gratis Secara Serentak Cegah Penyebaran Covid-19

"Mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19"


Kendari, OborSultra | Ciptakan sitkamtibmas dimasa pandemi, TNI–Polri di Sulawesi Tenggara secara serentak membagikan 5.200 masker gratis dan sosialisasi protokol kesehatan 3M secara serentak.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Rabu (4/2/2021).


“Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Sultra, Irjend Pol Yan Sultra Indrajaya, SH., S.I.K, didampingi Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A, adalah sinergitas TNI – Polri guna menciptakan kondisi yang aman, tertib dan kondusif ini dlaksanakan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia, bukan hanya di Sulawesi Tenggara,” terang Kapenrem.

Baca Juga:

Pada kesempatan ini, Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol Covid–19.

“Hal ini penting karena Covid-19 bisa dicegah dengan kesadaran masyarakat dengan disiplin melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegas Kapolda.

“Untuk itu kami TNI – Polri bersinergi dalam penanganan Covid-19 serta pembagian 5.200 masker gratis secara serentak ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang dilaksanakan diberbagai titik,” lanjut Irjend Yan Sultra.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Danrem 143/HO mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah bertambahnya kasus baru terpapar virus Covid-19.

Ket. foto: Kapolda Sultra, Irjend Pol Yan Sultra Indrajaya, SH., S.I.K, saat membagikan masker kepada masyarakat di lingkungan pasar kota Kendari.(foto: Koleksi Penrem 143).

“Untuk itu kesadaran masyarakat sangat penting dalam penanganan hal ini. Kami TNI – Polri akan terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19,” kata Brigjen Jannie di Makorem 143/HO.

Kegiatan yang di gelar di Pasar Mandonga, Kambu, Kota Kendari ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sultra, PJU Polda Sultra, dan Pejabat Teras Korem 143/HO.(*ema)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker