DAERAH

Polres dan Pol PP Butur Aktif Sosialisasi dan Edukasi Warga Cegah Virus Corona


Buranga, OborSultra.com – KaPolres Butur, AKBP Wasis Santoso, Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Butur, Hasanun, SIP., beserta jajarannya yang tergabung dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Butur kembali melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang dan pembeli yang tengah beraktifitas di lokasi pasar Mina-Minanga Kabupaten Butur, Senin (4/5/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 di sejumlah titik dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Butur.

“Kami terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 di sejumlah titik untuk tetap mempertahankan zona hijau bebas corona,” ujar Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Butur, Hasanun, SIP.

Baca Juga:

“Kami melakukan edukasi dan sosialisasi tentang physical dan social distancing, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal satu meter, hindari kerumunan serta jaga kebersihan diri dan lingkungan dalam rangka pencegahan penularan virus corona,” lanjut Hasanun.

Ditempat yang sama Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso. menambahkan bahwa pencegahan merebaknya virus Covid-19 di Kabupaten Butur dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, Pol PP, TNI dan Polri juga melakukan sosialisasi sampai ke pelosok.

“Banyak warga yang belum paham betul tentang virus corona, bagaimana penyebaran dan upaya pencegahannya. Sehingga kami sebagai tim gugus tugas penanganan covid-19 merasa perlu untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang tepat bagi warga kami melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi seperti yang kami lakukan hari ini,” kata Wasis Santoso.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close