fbpx
DAERAH

Semangat Operasi Ketupat-Anoa 2021, Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Buton Utara


Buranga, OborSultra.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama unsur Pimpinan Daerah, Forkopimda, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Mitra Kamtibmas lainya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-Anoa Tahun 2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Selaku Inspektur Upacara dalam gelar Pasukan Operasi Ketupat tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) Tahun 2021 dipimpin oleh Plh. Sekretaris Daerah Buton Utara Muhammad Hardhy Muslim, SH, bertempat di halaman Kantor Sekertariat Daerah Butur, Rabu (5/5/2021).


Adapun amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang di sampaikan oleh Plh. Sekda Butur menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Mengingat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H akan mengalami peningkatan aktifitas masyarakat baik kegiatan di sentra-sentra ekonomi, destinasi pariwisata, dan kegiatan budaya yang mengundang keramaian sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, kegiatan operasi ketupat 2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto”.

Baca Juga:

Semangat yang ingin ditanamkan dalam operasi ketupat 2021 adalah upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

Untuk diketahui penyelenggaraan operasi ketupat 2021 kali ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021

Usai apel gelar pasukan Muhammad Hardhy Muslim bersama Kapolres Buton Utara AKBP Wasis Santoso, S.I.K., Dandim 1429/Butur Letkol Kav. Komaruddin, ST, bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah meninjau kesiapan kendaraan bermotor operasi ketupat anoa 2021 lingkup Kab. Buton Utara.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close