POLITIK

Ribuan Massa Iringi Abu Hasan-Suhuzu Mendaftar Di KPUD Buton Utara


Buranga, OborSultra.com – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Buton Utara, H. Abu Hasan – Suhuzu resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Utara, Jumat (4/9/2020).

Pasangan dengan jargon “AHS Masih Kita” ini berangkat dari Mina-minanga, Kulisusu pada pukul 07.19 Wita, diiringi lebih dari 300-an kendaraan roda empat serta ribuan massa pendukungnya.

Sebelum menuju ke Buranga, kantor KPUD Kab. Buton Utara, Abu Hasan menyempatkan diri untuk shalat di mesjid Keraton Lipu sekaligus mohon do’a dan restu dari para imam dan ketua adat di Keraton Lipu Kab. Butur, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Buranga.

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Buton Utara, H. Abu Hasan – Suhuzu, merupakan calon pertama yang mendaftarkan diri di KPUD Kab. Butur. AHS yang didampingi oleh Ketua DPC PDIP Kab. Butur, Ahmad Afif Darwin, dan Sekretaris DPC PDIP Kab. Butur, Lukman Hakim, diterima oleh Ketua KPUD Kab. Butur, Hasruddin, SE. Penerimaan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Butur dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan kemudian melakukan tes rapid sebelum memasuki ruangan.

Dalam keterangan persnya, pasangan H. Abu Hasan – Suhuzu mengatakan AHS siap menghadapi pelaksanaan pilkada dengan segala dinamika dan prosesnya dalam rangka menghasilkan pilkada yang lebih baik bagi kepentingan daerah dimasa yang akan datang.

“Pendaftaran hari ini merupakan awal pergerakan dan perjuangan tim yang harus memiliki tekad kuat, semangat yang membaja, dilandasi dengan ideologi yang kuat sehingga tidak mudah goyah, putus asa, kendur sehingga seluruh proses bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pilkada yang aman dan damai,” ujar Abu Hasan.

“Tim AHS tidak mengenal kata mundur, sekali layar terkembang tidak mengenal pasang surut kebelakang, maju terus pantang mundur dan bertekad memenangkan pilkada 9 Desember 2020. Menang dengan bermartabat, menang dengan damai, menang untuk kepentingan rakyat Buton Utara secara menyeluruh,” lanjutnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Suhuzu, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat pendukung AHS dan berharap seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan.

“Semoga semangat kita semua tidak surut, tetap jaga keamanan bantu teman-teman aparat jangan ada yang anarkis. Mari teruskan perjuangan kita hingga 9 Desember 2020, insya Allah kita menang,” kata Suhuzu.

Sebagai penutup, Ketua DPC PDIP Kab. Butur dengan semangat menyampaikan orasi politiknya bahwa simpatisan dan pendukung harus saling bekerjasama.

“Seluruh pengurus partai, simpatisan dan pendukung AHS harus saling bergotong royong dengan satu tekad, 9 Desember 2020 kita menang,” ucap Afif.

“Sampaikan kepada semua simpatisan dan pendukung AHS, jangan takut, jangan ragu, tetap maju, maju dan maju, menangkan Abu Hasan – Suhuzu pada pilkada tanggal 9 Desember 2020,” tutupnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close