DAERAH

DPD I Golkar Sultra Usung Dua Nama Calon Bupati Butur Ke DPP Partai Golkar


Kendari, OborSultra.com – Didampingi ratusan Simpatisan dan Pengurus DPD II Partai Golkar, Presidium Simpatisan dan Pengurus Partai Golkar Kab. Butur menggelar demo dan menyambangi Kantor DPD I Partai Golkar untuk menyampaikan aspirasinya, Senin, (6/7/2020).

Aspirasi yang disampaikan itu dituangkan dalam surat pernyataan sikap yang antara lain mendukung langkah DPD I Golkar Sultra untuk konsisten dengan surat DPD I Golkar Sultra tentang Usulan penetapan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Buton Utara tanggal 18 Januari 2020 an. Muh. Aswadi Adam, ST calon bupati/Drs. Fahrul Muhammad, M.Si.

Ketua Bidang Organisasi DPD II Partai Golkar Buton Utara, Ilham, mengatakan kedatangan mereka adalah untuk meminta DPD I Golkar tetap konsisten mengusung Aswadi Adam sebagai bakal calon Bupati Butur periode 2021-2025.

“Sebagai kader dan simpatisan partai Golkar Kab. Butur, hari ini menginginkan bagaimana Aswadi Adam di calonkan sebagai Bupati yang di usung dari partai Golkar,” ujarnya.





“Ini sesuai dengan hasil kesepakatan awal Partai Golkar, dimana hasil pleno yang di usulkan oleh DPD I Partai Golkar Sultra adalah Aswadi Adam. Namun belakangan, diketahui bahwa ada nama lain yang diusulkan ke pusat,” lanjutnya.

“Untuk itu, kami menginginkan DPD I Partai Golkar Sultra untuk mengeluarkan rekomendasi tunggal kepada Aswadi Adam,” tegas Ilham.

Ditempat terpisah, saat dihubungi via telepon selular oleh OborSultra.com, ketua bidang hukum dan HAM DPD I Partai Golkar Sultra, Rizal, S.H., mengatakan bahwa memang ada penyampaian aspirasi dari simpatisan dan pengurus partai Golkar Kab. Butur menyangkut hasil pleno DPD I Partai Golkar.

“Pada dasarnya Partai Golkar ini menganut sistem keterbukaan. Sejak Partai Golkar di Pusat di nahkodai oleh Airlangga Hartarto, serta di provinsi Sultra dipimpin oleh Herry Asiku, kita membuka peluang pendaftaran calon bupati dari semua kalangan, baik calon dari kader Golkar itu sendiri maupun calon dari luar partai. Pendaftaran ini dilaksanakan tanpa mahar,” kata Rizal.

“Ada tiga nama calon bupati yang mendaftar, yaitu Muh. Aswadi Adam calon dari internal partai, dan Ridwan Zakariah serta Abu Hasan adalah calon dari luar partai. Sesuai juklak yang ada, serta hasil survey, maka Ridwan Zakariah juga menjadi pertimbangan untuk diusulkan,” lanjutnya.

“Jadi sesuai juklak dan hasil survey, hasil pleno DPD I Partai Golkar mengusulkan dua nama ke DPP, yaitu Aswadi Adam dan Ridwan Zakariah. Kami di DPD hanya sebatas mengajukan, nanti DPP lah yang memutuskan,” tambahnya.

Para perwakilan aksi demo diterima oleh Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD I Partai Golkar Sultra, Rizal, SH. Setelah melalui diskusi dan diberikan pemahaman, massa membubarkan diri dengan tertib dan aman.

“Kita menerima dan berdiskusi dengan perwakilan dari simpatisan dan Pengurus DPD II Partai Golkar Kab. Butur yang datang hari ini. Alhamdulillah setelah kita berdiskusi dan memberikan pemahaman, mereka mengerti lalu membubarkan diri dengan tertib dan aman,” tutup Rizal.(ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close