DAERAH

Gelar Aksi Solidaritas, PK IMM FAI UMB Tuntut Penegakan Hukum Kasus Kematian Randi Dan Yusuf Kardawi


Bau-bau, OborSultra.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Buton (PK IMM FAI UMB) Kota Bau-Bau menggelar aksi solidaritas dengan turun kejalan untuk merefleksi kembali kasus kematian aktivis terbaik Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/9/2020).

Adalah immawan Randi dan Yusuf Kardawi merupakan kader terbaik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang tewas ditembak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab saat melakukan aksi menuntut keadilan di kota Kendari pada 26 September tahun lalu.

Dalam kegiatan aksi solidaritas ini, PK IMM FAI Universitas Muhammadiyah Buton meminta penegak hukum agar segera mengusut tuntas pelaku penembakan yang mengakibatkan hilangnya nyawa Randi dan Yusuf Kardawi.

“Aksi solidaritas ini merupakan refleksi atas kasus meninggalnya saudara kami Randi dan Yusuf Kardawi yang tertembak pada aksi menuntut keadilan, yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dan sampai saat ini belum ada kejelasan,” ucap koordinator aksi, Ma’ruf.

“Sudah satu tahun proses hukum telah berlalu namun belum ada titik terang siapa dalang dari penembakan tersebut, sehingga kami berharap pihak berwajib segera menyelesaikan prosesnya sesuai hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.





“Atas lambatnya penanganan kasus ini, menandakan bahwa penegakan hukum di negara ini belum maksimal. Untuk itu, kami harap semua aktivis mahasiswa agar selalu menyuarakan keadilan. Lemahnya supremasi hukum pertanda demokrasi telah dikebiri oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.(SDI)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close