DAERAH

Bansos Beras KPM PKH Butur Periode Agustus-Oktober 2020 Mulai Tersalur


Buranga, OborSultra.com – Penyaluran perdana bantuan sosial (Bansos) beras KPM PKH kepada masyarakat terdampak Covid-19 tingkat Kab. Buton Utara (Butur) periode bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020 mulai dilakukan.

Penyaluran Bansos berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dipimpin oleh Pj. Sekda Buton Utara sekaligus Plh. Bupati Buton Utara, Ir. H. Burhanuddin, M.Si., ditandai dengan pengguntingan pita, bertempat di pelataran Kantor Sekretariat Daerah Kab. Buton Utara. Selasa (06/10/2020).

Sebanyak 164,205 ton beras KPM PKH akan disalurkan kepada 3649 KPM PKH terdampak Covid-19 yang tersebar di enam kecamatan se-Kabupaten Buton Utara, yang masing-masing KPM PKH mendapatkan 15 kg beras/bulan sehingga total yang diterima sebanyak 45 kg/KPM PKH.

Ket. foto: Bansos beras KPM PKH Butur periode Agustus-Oktober 2020 mulai tersalur.(foto: ist/net).

Dalam sambutanya Plh. Bupati Butur, Ir. H. Burhanuddin, M.Si. berharap agar bantuan sosial dari Pemerintah Pusat ke Daerah tidak salah alamat.

“Saya harap bantuan sosial dari Pemerintah Pusat ke Daerah tidak salah alamat, harus tepat sasaran. Bagi pendamping PKH diminta untuk mengawal serta memastikan bantuan pemerintah ini benar-benar tersalur dan diterima oleh masyarakat sasaran dengan tepat,” ujar Burhanuddin.





Burhanuddin juga mengajak semua pihak, baik TNI maupun Polri untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penyaluran bansos dengan tetap menerapkan pokes.

“Saya mengajak TNI maupun Polri untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penyaluran bansos ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi ditengah pandemi wabah Covid-19. Seraya tak lupa dan terus menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya,” tutup Burhanuddin.

Peluncuran bansos beras KPM PKH juga disaksikan oleh Ketua DPRD Butur Diwan, S.Pd., Kepala Dinas Sosial Butur Dra. Muliana, serta melibatkan pihak TNI dan Polri.(*ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close