POLITIK

DPP PDIP Mendukung Penuh Abu Hasan Di Pilkada Kab. Butur


Buranga, OborSultra.com – Terkait berita yang beredar tentang dicopotnya Abu Hasan sebagai Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara membuat khalayak terkejut.

Sebagian orang memprediksi serta menerka-nerka sebab musababnya. Namun ternyata, sesungguhnya sejak sebulan yang lalu wacana pergantian ketua partai berlambang banteng ini sudah dibicarakan, namun nanti hari ini baru ada penyampaian secara resmi melalui video conference (vidcon).

Ditemui di rumah jabatan Bupati Butur, Abu Hasan menyatakan bahwa dirinya hanya bertukar posisi dengan Lukman Abunawas.

“Tidak ada pencopotan. Perkembangan terakhir dinamika organisasi ada pergantian. Kalo saya katakan pergeseran,” kata Abu Hasan.

“Dulu Lukman Abunawas menjabat sebagai anggota pertimbangan partai, sedangakan saya sebagai ketua DPD PDIP Sultra. Sekarang, Lukman Abunawas menjabat sebagai ketua DPD PDIP Sultra, kemudian saya menggantikan beliau diposisi sebagai anggota dewan pertimbangan partai. Jadi kita hanya bergantian posisi,” terang Abu Hasan.

“Tidak ada yang berubah di konstalasi politik. Rekomendasi partai untuk pilkada sudah selesai sejak dua bulan lalu, yang ditanda tangani oleh Ketua DPP PDIP Megawati Sukarnoputri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Dukungan penuh kepada saya juga sudah di sampaikan oleh sekjen DPP PDIP tadi melalui vidcon,” tambahnya.

“Pergeseran ini dimaksudkan agar saya lebih fokus dan konsentrasi dalam konstelasi pilkada Buton Utara tahun 2020,” ujar Abu Hasan.

“Sebab jika masih sebagai petahana, maka saya harus membesarkan partai. Secara otomatis, saya harus melakukan konsolidasi ke daerah-daerah di Sultra yang akan melaksanakan pilkada serentak, disamping saya juga sebagai petahana harus konsen dalam pilkada di Kab. Butur dengan segala tantangannya,” lanjutnya.

“Saya minta semua pendukung tetap tenang karena tidak ada yang berubah di konstalasi politik. DPP berjanji memberi dukungan penuh pada pemenangan pilkada Butur tahun 2020, bahkan melalui Sekjen DPP PDIP, Hasto mengucapkan terima kasih atas reputasi politik saya dalam memenangkan pilcaleg dan pilpres di Kab. Butur.” tutup Abu Hasan.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close