POLITIK

DR. Ir.H. Ruksamin, ST, M. Si, IPM, Asean Eng Kembali Pimpin Partai Bulan Bintang Sultra Periode 2020-2024


Kendari, OborSultra.com – Sesuai prediksi sebelumnya, DR. Ir.H. Ruksamin, ST, M. Si, IPM, Asean Eng akhirnya resmi menjadi Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Prov Sultra periode 2020-2024 yang langsung ditetapkan secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke-V, pada Selasa (17/12/2019) yang dibuka Sekjen Partai Bulan Bintang, Ir. Afriansyah Noor, M.Si bersama pengurus DPW lainnya di Swiss Bell Hotel, Kendari.

Dalam sambutannya Afriansyah Noor menandaskan bahwa pada dasarnya Partai Bulan Bintang adalah partai yang berasaskan Islam dan berlandaskan UUD 45 dan Pancasila tapi Partai Bulan Bintang juga terbuka bagi ummat lain.

Selain itu, pria yang juga adalah salah satu pendiri Partai Bulan Bintang ini mengungkapkan, tugas Ketua terpilih nanti diharapkan bisa membenahi 17 DPC yang ada, dengan 100% PAC yang harus ada disetiap kecamatan, sementara jumlah ranting sebanyak 75% dari seluruh desa dan kelurahan yang ada.

“Tugas ini tidaklah mudah dan tidaklah gampang, tapi jika dilakukan dengan niat yang ikhlas dan mau bekerja, insya Allah akan terwujud, harapan kita infrastruktur partai, pengkaderan dan branding partai, itu yang akan kita digalakkan, sebab dengan kaderisasi itulah nanti akan muncul kader-kader partai yang tangguh,” ujar Afriansyah Noor

Pelaksanaan Muswil itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PBB tentang Pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-V DPW Partai Bulan Bintang Sultra periode 2020-2024 dengan masa kepengurusan hanya sampai tahun 2024 menyesuaikan pelaksanaan Pilpres tahun 2024.

Sementara itu, DR. Ir.H. Ruksamin, ST, M. Si, IPM, Asean Eng pada kesempatan itu menyampaikan, usai terpilih menjadi Ketua terpilih DPW Partai Bulan Bintang Sultra dirinya akan melakukan konsolidasi dan melaksanakan Muscab di semua Kabupaten/Kota yang ada di Sultra, selanjutnya menata infrastruktur partai sampai pada tingakt Ranting.

“melaksanakan Muscab di semua Kabupaten/Kota yang ada di Sultra, kemudian itu, menata infrastruktur partai sampai pada tingakt Ranting, jika itu sudah terbentuk semua, makan mengingat waktu yang tinggal beberapa bulan ini maka kita akan fokus pada Pemilukada di 7 kabupaten/kota,” ujar pria yang juga masih menjabat sebagai Bupati Konawe Utara Sulawesi Tenggara ini.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu dihadiri Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH.,M.Si., dan Anggota DPRD Prov Sultra dari Partai Bulan Bintang.

Tinggalkan Balasan


Back to top button
Close