SEPUTAR KOTA

Muh Yanto Ditinggal Sejak Balita, Kini Mencari Keberadaan Sang Ibu


Denpasar, OborSultra.com – Muhammad Yanto, pemuda berusia 18 tahun ini memiliki nasib yang kurang beruntung. Pasalnya, di usianya yang masih sangat muda dirinya harus rela tidak mendapatkan perhatian dari seorang ibu karena ditinggal merantau. Sang Ibu yang bernama Sri lamiti diperkirakan merantau ke Kalimantan pada saat Yanto masih berusia 3 tahun dan adiknya Fauzy yang waktu itu masih berumur 3 bulan.

“Saya tidak ingat pasti, tapi dari cerita bapak, ibu saya merantau ke Kalimantan,” ujarnya pada media Obor Sultra, Senin (8/6/2020).

Ket foto: Ibu Sri lamiti.

Muhammad Yanto hanya memiliki satu buah foto ibunya yang didapatnya dari album keluarga.

Di tengah kondisi ekonominya yang cukup memprihatinkan, Yanto memiliki semangat yang tinggi dan kini merantau ke Denpasar untuk membiayai sang adik yang menurutnya sedang menderita gizi buruk yang kini dirawat neneknya Bu Riam yang akrab dipanggil Nursid sementara ayahnya bernama Samin sudah tidak lagi bekerja sejak pandemi Covid-19.

Muh Yanto yang berasal dari Desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan, Probolinggo ini kini menetap di Denpasar, Bali, berharap kelak bisa bertemu ibunya Sri lamiti dan berharap ada masyarakat yang bisa memberitahukan keberadaannya.

Ket foto: Muhammad Yanto

Bagi masyarakat yang sekiranya mengenal atau mengetahui keberadaan ibu Sri lamiti bisa menghubungi media ini melaui email : oborsultra@gmail.com atau melalui kontak whatsapp : +6281936055616.(ade)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close