SEPUTAR KOTA

Nggak Akur Sama Tetangga, Wanita Ini Jual Murah Rumahnya Hanya Rp1 Juta

"Dalam video itu menampilkan seorang perekam perempuan mendatangi rumah yang akan dijual"


Kendari, OborSultra | Beredar video seorang wanita menjual rumahnya dengan harga yang murah. Video itu viral. Pemilik rumahnya bernama Mpok Siti.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @bro_tempe, Sabtu (7/8/2021). “Dijual nih rumah murah,” tulis pada captionnya. Sehari diunggah video ini viral hingga ditonton 4,6 juta kali.


Video ini kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @smart.gram. “Viral Rumah Dijual Murah Rp 1 Juta, Alasannya Nggak Nyaman sama Tetangga,” tulis smart.gram, Minggu (8/8/2021).

Baca Juga:

Dalam video itu menampilkan seorang perekam perempuan mendatangi rumah yang akan dijual. Di rumah itu terlihat seorang ibu-ibu muda sedang menyapu teras rumahnya.

“Bu misi bu, rumahnya Mpok Siti mana ya?” tanya si pembeli yang merekam video ini. “Ini saya,” ujar Mpok Siti.

“Oh Mpok Siti, rumahnya katanya mau dijual 1 juta ya? tanya pembeli. “Ya,” jawab Mpok Siti.

“Rumah yang mana,” tanya lagi. “Ini,” jawab Mpok Siti sambil menunjukkan pintu rumah berwarna hijau yang terasnya sedang ia sapu itu.

“Busyet, gede banget rumahnya kok bisa dijual murah begitu. Alasannya apa ya dijual,” tanya pembeli. “Gak nyaman aja sama tetangga,” jawabnya sambil menyapu.

“Ya, udah kalu gitu DP dulu,” tanya pembeli sambil mengeluarkan uang Rp50 ribu. “boleh,” jawab Mpok Siti sambil mengambil uang DP.

Tampak dirinya sedang berbicara dengan wanita yang memakai kerudung hitam.

Alasan Mpok Siti Jual Rumahnya

Rumah tersebut dijual dengan harga Rp 1 juta. Dalam video itu, rumah tersebut tampak bercat warna hijau. Depan rumah tersebut terlihat bersih dan memiliki teras yang cukup luas.

Pria tersebut merasa heran lantaran rumah tersebut dijual murah. Diapun bertanya kepada wanita itu. Wanita tersebut menjelaskan rumah itu dijual murah karena merasa tidak nyaman dengan tetangga di sebelahnya.

“Nggak nyaman aja sama tetangga saya,” ujar wanita itu. Selanjutnya, pria tersebut penasaran dengan sosok tetangga yang membuat ibu itu tidak nyaman.

“Tetangga yang mana,” kejar pembeli. “Ini di samping, deket banget,” jawab Mpok Siti sambil menunjuk ke samping kanan rumahnya.

“Ini boleh dikamera?” “Boleh, orangnya lagi gak ada.” “Nanti ada yang marah.”Gak.” Lalu si pembeli pun mengarahkan kameranya ke samping rumah Mpok Siti.

Usut punya usut, sebelah rumah yang ingin dijual itu merupakan pemakaman umum. Terlihat pohon beringin besar dan sejumlah batu nisan berada di sebelah rumah tersebut. “Busyet…kuburan,” ujar pembeli kaget dan membatalkan pembelian rumah Mpok Siti.

Viral Rumah Dijual Murah Rp 1 Juta

Selanjutnya, pria tersebut penasaran dengan sosok tetangga yang membuat ibu itu tidak nyaman. Saat melihat sebelah rumah, pria tersebut justru kabur dan membatalkan untuk membeli rumah itu.

Berbagai Komentar Warganet

Mengetahui fakta dari rumah tersebut, warganet ikut memberikan tanggapannya.

“Itu tetangganya kan rumah masa depan,” balas warganet.

“Jangankan sejuta, dikasih aja nggak mau aku,” komen warganet.

“Tetangganya nggak asik, diajak ngobrol pada nggak mau,” timpal warganet lain. (*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker