DAERAH

KONI Sultra Gelar Rapid Tes Gratis Untuk Publik, Sebanyak 27 Orang Terkonfirmasi Reaktif


Kendari, OborSultra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sultra menggelar rapid test gratis kepada seluruh atlet, pelatih, official, pengurus, staf KONI dan terbuka untuk masyarakat, bertempat di halaman kantor KONI Sultra jalan Sao=Sao Kendari, Kamis (8/10/2020).

Sebanyak 500 pax alat rapid tes disiapkan KONI Sultra untuk dimanfaatkan publik. Rapid tes gratis yang dilaksanakan bersama Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sultra ini diikuti 177 orang. Agenda ini merupakan program KONI Sultra untuk masyarakat umum.

Berdasarkan data yang diperoleh setelah pelaksanaan rapid test dinyatakan ditutup, sebanyak 27 orang warga dikonfirmasi reaktif Covid-19 dan langsung menjalani uji swab.

Ket. foto: Ketua KONI Sultra, Agista Ariani Bombay, SE saat wawancara dengan awak media pada gelar rapid tes gratis untuk publik.(foto: Taufik).

Kepala Seksi mikroorganisme,Imunologi Biologi, Labkesda Sultra, Fitri Dewianti, mengatakan ke 27 orang berstatus reaktif Covid-19 langsung di swab di tempat dan di arahkan untuk d isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab dari laboratorium.

 

“Kami berharap semua OPD mengadakan rapid atau swab untuk mengetahui kondisi dan keadaan kita di Sultra. Semua bisa terdeteksi untuk mencegah adanya peningkatan kasus yang lebih pesat lagi,” ujar Fitri.

Pelaksanaan rapid test ini merupakan inisiasi KONI Sultra sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19 yang terus bertambah di Sultra.

KONI Sultra menargetkan bisa merapid tes sebanyak 500 warga dengan menyediakan 500 alat rapid tes. Untuk menghindarkan hal-hal yang tak di inginkan, warga yang terkonfirmasi reaktif dan non reaktif langsung di pisahkan.

Ketua KONI Sultra, Agista Ariani Bombay, SE, saat wawancara dengan awak media menyampaikan agar masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak dan selalu memakai masker.(MT)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close