DAERAH

Pjs Bupati Konut Sultra Akan Copot ASN Tidak Netral Pada Pilkada


Wanggudu, OborSultra.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara, Yusuf Mundu, melakukan kunjungan kerja di kecamatan Wiwirano yang di pusatkan di Aula pertemuan kecamatan Wiwirano, Rabu (7/10/2020).

Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh kapolres Konut, Danramil Asera, para kepala OPD lingkup Pemkab Konut, serta kepala desa se-kecamatan Wiwirano.

Acara diawali dengan sambutan oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Konut, Syarifuddin terkait masalah dana desa. Dia (kepala DPMD) menyampaikan proses tahapan pencairan dana desa serta masalah-masalah/hambatan dalam proses pencairan dana desa sehingga dalam proses pelaporan sedikit terlambat dikaranakan banyak regulasi/aturan2 yang berubah.

Selain itu, kepala DPMD Kab. Konut juga menyampaikan masalah perpanjangan SK ketua BPD yang di perpanjang.

Turut memberikan sambutan, Danramil Asera yang menyampaikan agar babinsa, camat, kepala desa, serta tokoh masyarakat agar bekerja sama yang baik agar tercipta ketentraman demi kesejahtraan masyarakat.





Kapolres Konawe Utara juga dalam sambutannya menyampaikan laporan kepada pjs Bupati Konut terkait masalah kerja sama antara babinsa dan pemerintah di kecamatan wiwirano untuk saat ini sangat baik dalam menjaga ketentraman masyarakat. Dia (Kapolres) juga menyampaikan masalah pilkada yang akan dihadapi nanti, dan menekankan kepada ASN agar mengedepankan netralitasnya dalam berpolitik.

Sambutan terakhir disampaikan oleh pjs Bupati Konut. Dalam sambutannya, Yusuf Mundu mengatakan sangat bangga atas pemekaran Kab. Konawe Utara. Selain itu, mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulta itu juga menegaskan kepada aparatus Sipil Negara (ASN) dan kepala desa agar tetap netral dalam menghadapi pilkada bulan Desember 2020 mendatang.

“Apabila dalam menghadapi pilkada ini ada yang tidak netral maka saya tidak tanggung-tanggung untuk mencopot yang bersangkutan sesuai amanah Undang-Undang,” tutupnya.(*ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close