fbpx Andi Gilang Akui Alami Kesalahan Kecil, Tak Raih Poin di Moto3 Algarve Portugal - OborSultra.com OLAHRAGA
OLAHRAGA

Andi Gilang Akui Alami Kesalahan Kecil, Tak Raih Poin di Moto3 Algarve Portugal

"Konsekuensinya adalah posisi yang buruk di grid"

Jakarta, OborSultra | Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang baru saja menyelesaikan balapan Moto3 Algarve, Portugal, pada Minggu, 7 November 2021. Sayangnya, ia gagal memberikan hasil terbaik dan pulang tanpa poin.

Itu terjadi ketika dirinya hanya bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-22. Rider Honda Team Asia tersebut mengakui bahwa dirinya mengalami sedikit kesalahan sebelum menjalani race Moto3 Algarve 2021.

Kesalahan kecil itu diakuinya terjadi pada saat sesi latihan bebas. Alhasil, Andi Gilang gagal mendapatkan tempat di sesi kualifikasi 2 (Q2), dan membuatnya hanya memulai balapan di barisan belakang, yakni P25.

“Setelah akhir pekan yang baik di Misano, kami tiba di sini (Portugal), dan saya dapat mengatakan balapan ini tidak mudah. Hari-hari ini saya merasa baik dan saya melewatkan Q2 hanya karena kesalahan kecil. Konsekuensinya adalah posisi yang buruk di grid,” katanya, dikutip dari laman resmi Honda Racing.

Lebih lanjut, pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan ketika harus memulai balapan di barisan belakang. Meski begitu, dirinya pun mengaku tetap optimistis menyambut balapan terakhir Moto3 2021 di Valencia.

“Mulai dari belakang semuanya lebih sulit karena Anda harus mencoba menyalip banyak pengendara. Namun, terlepas dari ini, saya telah melihat beberapa hal positif yang akan kami coba terapkan akhir pekan depan di Valencia,” lanjut dia.

Kegagalannya mendapatkan poin membuat Andi Gilang harus turun satu peringkat di klasemen sementara Moto3 2021. Dirinya harus kembali ke posisi 28 dengan torehan 4 poin. Posisinya bisa saja membaik jika ia mampu mendapatkan tempat di 15 besar Moto3 Valencia.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker