fbpx Daya Kebut Menurun, Valentino Rossi Putuskan Pensiun Dari MotoGP - OborSultra.com OLAHRAGA
OLAHRAGA

Daya Kebut Menurun, Valentino Rossi Putuskan Pensiun Dari MotoGP

"Marc Marquez yang hanya finis kesembilan di MotoGP Spanyol 2021, kemudian gagal finis dalam tiga race beruntun juga berpeluang gantung helm"

Jakarta, OborSultra | Valentino Rossi merasa tak ada lagi kecamuk dalam batin soal keputusan pensiun pada akhir musim ini mengingat daya saing di atas lintasan MotoGP yang sudah menurun.

The Doctor, julukan Valentino Rossi dan pemilik sembilan gelar juara dunia itu sudah merampungkan balapan MotoGP Algarve 2021 dan menyisakan MotoGP Valencia 2021 sebagai satu-satunya seri sisa sebelum gantung helm.

Pada Agustus lalu, Rossi sudah menegaskan bakal pensiun seiring dengan penutupan musim balap MotoGP 2021. Saat pengujung karier kian dekat, Rossi sudah menyatakan siap menerima kenyataan tidak lagi berstatus sebagai pembalap.

“Kondisinya seperti ini: Hasil sangat penting bagi saya. Sangat penting untuk bisa bersaing demi podium dan posisi lima besar.” ujarnya.

“Musim ini begitu sulit bagi saya. Saya berharap dan ingin lebih kuat sedikit lagi. Jadi ini adalah keputusan yang tepat. Tidak masalah, saya tenang,” terang Rossi ketika ditanya soal perasaan menuju pensiun dan godaan untuk lebih lama lagi membalap seperti dikutip dari Speedweek.

Sekadar informasi, sejak MotoGP 2020 performa Valentino Rossi melempem. Jangankan bersaing di barisan depan, untuk sekadar meraih poin saja (finis di posisi 15) Valentino Rossi kesulitan.

Karena itu, Marc Marquez menyindir Valentino Rossi. Ia mengaku jika saja menjadi Valentino Rossi, ia akan pensiun dari MotoGP. Sebab, ia takkan membalap jika tak lagi tampil kompetitif. Ternyata ucapan Marc Marquez didengarkan Valentino Rossi.

WSBK Mandalika

“Ketika generasi baru tiba (Marc Marquez akan pensiun). Saya masih merasa kompetitif, tetapi akan ada hari dan waktu untuk menerima bahwa generasi baru telah tiba, lebih baik dari Anda,” kata Marc Marquez mengutip dari The Race, medio April 2020.

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” lanjut Marc Marquez.

Efek belum pulih dari cedera patah lengan kanan, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– hanya finis kesembilan di MotoGP Spanyol 2021, kemudian gagal finis dalam tiga race beruntun (MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker