PENDIDIKAN

Masih Rentan Penularan Covid-19, Gubernur Ali Mazi Keluarkan Surat Edaran Tunda Belajar Tatap Muka

"Penundaan pembelajaran tatap muka dimaksud berlaku sampai adanya kebijakan baru dari pemerintah pusat"


Kendari, OborSultra | Sebagian kepala daerah memutuskan menunda kegiatan belajar-mengajar tatap muka (KBMTM) semester genap 2020/2021 untuk mencegah penularan mengingat korban terpapar covid-19 terus meningkat.

Gubernur Alimazi mengeluarkan Surat Edaran No: 420/105 tentang Penundaan kegiatan belajar-mengajar tatap muka (KBMTM) semester genap 2020/2021 di Provinsi Sultra berdasarkan Instruksi Mendagri No. 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Surat Edaran yang dikeluarkan di Kendari tanggal 8 Januari 2021 tersebut adalah berdasarkan masukan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra, bahwa di Provinsi Sultra untuk kondisi saat ini masih rentan adanya penularan Covid-19.

Baca Juga:

Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan, “Pertama, menunda kegiatan pembelajaran tatap muka langsung disemua satuan pendidikan, dan dialihkan secara pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui daring, luring, modul serta pembelajaran lainnya pada semua jenjang pendidikan sesuai kewenangannya. Kedua, penundaan pembelajaran tatap muka dimaksud berlaku sampai adanya kebijakan baru dari pemerintah pusat dan tingkat perkembangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara,” dikutip dari SE tersebut.

Ket foto: Surat Edaran Gubernur Sultra No: 420/105 Tunda Belajar Tatap Muka.

Diketahui pada 8 Januari 2021 perkembangan kasus positif Covid-19 Sulawesi Tenggara dengan komulatif postif sebanyak 8.224 kasus, kasus sembuh sebanyak 7.159 kasus, kasus positif Covid-19 sementara dalam perawatan (Isolasi) sebanyak 905 kasus dan jumlah kasus meninggal sebanyak 160 kasus.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker