PENDIDIKAN

Penyerahan Bantuan 17 Unit Wastafel Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 Berbasis Kompoten BLK Kendari Kepada SMA/SMK di Kota Kendari

"Penyerahan bantuan diterima langsung kepala sekolah di Kota Kendari, yakni empat SMA, tiga SMK, dan Masdrasah Aliyah serta SLB"


Kendari, OborSultra | Balai latihan kerja resmi menyerahkan hasil pelatihan tanggap Covid-19, berupa 17 unit wastafel portabel dan masker kepada SMA/SMK sederajat di Kota Kendari, Jumat (8/01/2021)

Penyerahan bantuan covid merupakan hasil dari pelatihan yang dilakukan di BLK berbasis kompetensi dan pelatihan tanggap Covid-19.


Kepala BLK kendari La Ode Haji Polondu menjelaskan bahwa selama tahun 2020 BLK Kendari telah melakukan 2 jenis kegiatan yaitu kegiatan pelatihan berbasis kompetensi dan pembenahan-pembenahan sarana dan prasarana pelatihan dalam lingkungan BLK.

Baca Juga:

Penyerahan bantuan diterima langsung kepala sekolah di Kota Kendari, yakni empat SMA, tiga SMK, dan Masdrasah Aliyah serta SLB.

“Menunggu moment kapan akan masuk sekolah dan hari ini yang tepat setelah kita berkoordinasi dengan Gubernur Sultra,” ungkap H. Polondu.

Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa pihak, diantaranya melatih 100 orang di lapas kota Kendari untuk meningkatkan keterampilan mereka sehingga mampu menjadi pribadi yang mandiri.

Ket. foto: Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu.(foto: M. Taufik).

“Tujuannya bagaimana kita menjaga siswa-siswa, anak-anak kita pelanjut masa depan bangsa agar terhindar dari Covid-19, sekaligus bisa dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru maupun tenaga pendidikan yang ada di Kota Kendari,” lanjutnya.

Usai penyerahan, kegiatan Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BLK Kendari atas kontribusinya untuk kemanusiaan dimasa pandemi COVID-19.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BLK Kendari beserta jajaran atas kontribusinya untuk kemanusiaan dimasa pandemi COVID-19, apalagi komunitas madrasah sangat membutuhkan westafel, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, serta penggunaan masker,” tutup Fesal Musaad.(Mt)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker