fbpx
DAERAH

Pacu Disiplin Pegawai, Pj. Sekda Butur Yuni Nurmalawati Sidak Sejumlah Kantor


Buranga, OborSultra.com – Pejabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Dra. Yuni Nurmalawati, M.Si., didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Mansur, S.Sos., M.Si., Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sinaria, S.Pd., dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Buton Utara LD. Husima, S.Hut., MP., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa gedung kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara, Selasa (8/6/2021).

Sidak dilakukan berawal dari kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PUPR) pada pukul 08.20 Wita, langsung menelusuri masing-masing ruangan kerja, termasuk mengecek kebersihan kamar mandi dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).


Selanjutnya, Pj. Sekda bersama rombongan menuju Kantor Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP), Puskesmas Kulisusu, Puskesmas Bone Rombo, Kantor Camat Kulisusu, kemudian menuju Kantor Satuan Polis Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perdagangan.

Dari hasil pantauan ditemukan ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak masuk kantor. Dari daftar kehadiran pegawai ditemukan ada sejumlah nama tanpa keterangan, kebersihan kantor juga kurang diperhatikan serta ada sebagian OPD tidak mengindahkan penerapan Protokol kesehatan (Prokes), hal ini di buktikan dengan tidak tersedianya fasilitas air cuci tangan bagi pegawai maupun tamu yang berkunjung.

Selain kebersihan gedung kantor, Yuni Nurmalawati juga mengingatkan Kepala OPD yang dikunjungi agar menghimbau jajarannya untuk meningkatkan kebersihan, menerapkan prokes, menyediakan lambang burung garuda serta foto Kepala Negara dan Wakil Kepala Negara, termasuk pemasangan bendera di dalam gedung maupun di luar harus sesuai dengan ukuran yang ditentukan.

Baca Juga:
Ket. Foto: Pj. Sekda Butur saat sidak di salah satu puskesmas di kab. Butur.(Foto: Hamsil).

“Sidak ini merupakan langkah Pemkab Butur dalam upaya meningkatkan disiplin pegawai baik PNS maupun honorer, kebersihan dan penataan kantor, himbauan Prokes, dan memperbaharui data layanan publik di semua kantor (Dinas, Badan dan Kantor),” ungkap Yuni.

Treatment ini dilakukan agar memacu disiplin pegawai, dan melakukan pembinaan agar terus berupaya lebih baik lagi.

“Pihaknya akan terus memberikan pemahaman akan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara yang melakukan pelayanan dan disiplin pegawai agar selalu siap hadir untuk masyarakat,” tutupnya.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close