DAERAH

Dukung Pelaksanaan PPKM Mikro, Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

"Penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin dari posko PPKM mikro di desa binaan masing-masing"


Kendari, OborSultra | Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Serda Hasrin dan Kopda Tomas bersama aparat desa dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum juga tempat ibadah di Kel. Puusinauwi, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe, Jumat (09/07/2021).

“Tugas Monitoring dan pengawasan protokol kesehatan di desa binaan menjadi salah satu upaya Babinsa jajaran Kodim 1417/Kendari guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/09/Juli/2021).


“Dalam hal ini Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah binaan,” ungkapnya.

Baca Juga:

“Penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin dari posko PPKM mikro di desa binaan masing-masing,” kata Agus.

Danramil 1417-02/Wawotobi Kapten Inf Salmar mengatakan, setiap hari para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa binaan selalu memonitoring penerapan protokol kesehatan.

“Apabila mendapati warga tidak menggunakan masker langsung ditegur dan diberikan pengertian betapa pentingnya masker di masa pandemi covid-19 ini,” pungkas Danramil.

“Kami berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi agar covid-19 segera sirna dari kehidupan kita,” katanya.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker