NASIONAL

Sepi Peminat, Lowongan CPNS 1.320 Formasi BPK Masih 0 Pendaftar

"Dari data BKN, hingga 8 Juli 2021 pukul 11.42 belum ada satu pun peserta yang mensubmit formulir"


Jakarta, OborSultra | Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dibuka sejak 30 Juni hingga 21 Juli mendatang. Berbagai instansi telah mengumumkan kebutuhan formasinya.

Salah satunya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mengumumkan total seluruh kebutuhan CPNS nya sebanyak 1.320 formasi. CPNS ini akan ditempatkan di kantor BPK di berbagai wilayah di Indonesia.


Kebutuhan formasi seleksi CPNS BPK pada tahun ini cukup besar dengan kualifikasi pendidikan yang beragam. Mulai dari D-III hingga S1 jurusan akuntansi, hukum hingga statistika.

Baca Juga:

Adapun pendaftaran seleksi administrasi online BPK baru dibuka pada 7 Juli hingga 21 Juli 2021. Lalu pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 28-29 Juli 2021.

Sehari buka, pendaftaran CPNS BPK masih sepi peminat. Ini terlihat dari data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari data BKN, hingga 8 Juli 2021 pukul 11.42 belum ada satu pun peserta yang mensubmit formulir pendaftaran untuk BPK alias 0 lamaran.

Tak ada lamaran ini, membuat BPK masuk dalam instansi yang paling sepi peminat dan berada di posisi pertama hingga 8 Juli. Oleh karenanya, bagi anda yang berminat untuk bekerja di BPK maka bisa segera mendaftarkan diri.

Adapun pendaftaran CPNS tahun ini hanya dilakukan melalui satu portal resmi yakni https://sscasn.bkn.go.id/. (*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker