INTERNASIONAL

Presiden Jokowi Juga Beri Ucapan Selamat Kepada Joe Biden dan Kamala Haris

"Selamat Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilu yang bersejarah. Perubahan besar ini adalah refleksi dari harapan terhadap demokrasi"


Jakarta, OborSultra.com– Resmi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika serikat, pasangan Joe Biden dan Kamala Haris juga mendapat ucapan selamat dari
Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo.

Ucapan selamat tersebut di sampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo melalui akun media sosial twitter Joko Widodo @jokowi dengan mengungah foto dirinya bersama Joe Biden, Minggu (08/11/2020).


‘My warmest congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy.’

Baca Juga:

“Selamat Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilu yang bersejarah. Perubahan besar ini adalah refleksi dari harapan terhadap demokrasi,” cuit Jokowi.

Dalam tulisan tersebut Jokowi juga berharap agar kerjasama antara Amerika dan Indonesia semakin erat kedepannya dan bisa membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia dan Amerika.

“Semoga kita segera bisa bekerja sama dalam rangka memperkuat hubungan Indonesia dan Amerika Serikat di sektor ekonomi, demokrasi dan multilateralisme, untuk kemaslahatan rakyat Indonesia dan Amerika Serikat,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya Joe Biden di pastikan melenggang ke gedung putih dengan memperoleh suara elektoral sebanyak 290 suara, sementara Donal Trump hanya memperoleh 214 suara elektoral.

Dengan hasil ini Joe Biden menjadi Presiden tertua di AS, eks wapres barak Obama itu akan menginjak usia 78 tahun saat di Lantik tahun depan.

Sementara Kumala Haris merupakan senator dan mantan jaksa agung California, akan mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi 02 gedung putih. (rkl)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker