SEPUTAR KOTA

Andy Ray Rahmat Abdi : Perlu Keteladanan Untuk Memotivasi Masyarakat


Kendari, OborSultra.com – Masyarakat Kelurahan Lahundape, Kendari Barat Kota Kendari melaksanakan kegiatan kebersihan bersama-sama dilingkungan RT. 003/RW. 001, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan tersebut selaras dengan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) menitikberatkan bagaimana menciptakan permukiman layak huni dengan pendekatan SEL: Sosial, Ekonomi dan Lingkungan. Ikut hadir dalam aksi bersih minggu tersebut tokoh masyarakat setempat Andy Ray Rahmat Abdi. S.Pd., mengatakan, kegiatan seperti ini harus muncul dari keinginan hati masing-masing untuk itu perlunya contoh yang nyata sebagai bentuk keteladanan sehingga masyarakat terbesit untuk ikut melaksanakannya bersama-sama secara gotong royong.

Baca juga : Kongres V PAN di Sultra, Akan Dibuka di Alun-alun Kendari

“Kalau dikerjakan secara bersama-sama, semuanya akan terasa ringan, perlu adanya keteladanan, harus ada yang menginisiasi, harus ada pemerakarsa, ketika ada yang melihat [kegiatan] itu terbukti, ya semua pasti mengikut,” ujarnya.

Ket foto : Andy Ray Rahmat Abdi. S.Pd.,

Dia juga menambahkan, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti masyarakat tergerak sendiri untuk ikut melaksanakan, dan dia berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus.

“Kalau bisa, kita laksanakan tiap minggu,” tutupnya.(sul)

Tinggalkan Balasan


Back to top button
Close