DAERAH

Bupati Buton Utara Launching Perdana Ekspor Kopra Putih Ke China


Buranga, OborSultra.com – Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan, M.Pd, hari ini resmi melepas ekspor perdana kopra putih ke negara China.

Launching ekspor perdana kopra putih dipusatkan di penampungan kopra putih bertempat di eks SMK Kesehatan Mina-Minanga Kulisusu. Minggu (10/5/2020).

Ekspor perdana kopra putih sebesar 11 ton ke negara China, merupakan buah dari upaya pemerintah daerah dalam membangun dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat lokal.

Dalam sambutanya, Abu Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan berkat kerjasama berbagai pihak dalam mendukung pemerintah daerah untuk menggenjot potensi unggulan daerah. dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

 

“Alhamdulillah, ekspor kopra putih ini dapat kita wujudkan berkat adanya kerjasama dari berbagai pihak dalam mendukung pemerintah daerah untuk menggenjot potensi unggulan daerah dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Abu Hasan.

“Tanpa ada dukungan dari semuanya, maka upaya menggerakan perekonomian masyarakat menjadi tidak berarti,” lanjutnya.

Bupati Abu Hasan bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dari Kementerian Desa Republik Indonesia, Dirjen PDT dan Transmigrasi, serta PT Inacom.id yang telah membuka akses bagi petani untuk memasarkan produknya.

“Sebagai pemerintah daerah kabupaten Butur, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Kementerian Desa Republik Indonesia, Dirjen PDT dan Transmigrasi, serta PT. Inacom.id yang telah membuka akses bagi petani untuk memasarkan produknya di tengah pandemi covid-19,” tambah Abu Hasan.

Launching ekspor perdana kopra putih kali ini dihadiri oleh Ketua DPRD Butur, Diwan, S.Pd, Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, SIK. Pj. Sekretaris Daerah Butur Dr. Ir. Budianti Kadidaa, MS. Ketua TP. PKK Kab. Butur Dra. Hj Sitti Rabiah Abu Hasan, dan Sejumlah Pimpinan OPD, serta pelaku usaha Bumdes dan perwakilan petani kopra putih.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
error: Content is protected !!
Close