PENDIDIKAN

KMUB Universitas Lakidende Demo Pertanyakan Komitmen Dan Konsistensi Birokrasi Kampus


Unaaha, OborSultra.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Konsorsium Mahasiswa Unilaki Bersatu (KMUB) menggelar unjuk rasa didepan kampus Universitas Lakidende (Unilaki), Unaaha, Konawe, Senin (10/8/2020).

Mereka mempertayakan kenaikan uang pembangunan yang di bebankan kepada calon mahasiswa baru serta komitmen dan konsistensi pihak birokrasi kampus dalam rencana pembangunan Unilaki yang dianggap hanya janji semata.

Kordinator lapangan KMUB, Irsan Pagala, mengatakan gerakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kampus Universitas Lakidende.

“Gerakan yang kami lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kampus Universitas Lakidende,” ucap Irsan.

“Hal ini kami anggap sebagai pembohongan kepada teman-teman mahasiswa. Tiap tahun ada uang pembangunan , tapi tak satupun yang di realisasikan. Sekarang dengan adanya rektor baru, apa komitmen yang bisa diberikan kepada mahasiswa Unilaki?” tambahnya.

Sembilan orang perwakilan KMUB dari sembilan jurusan di Unilaki yang berunjuk rasa diterima oleh Rektor dan wakil rektor III Unilaki.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Unilaki, Aburahman, mengatakan sulit untuk meralisasikan tuntutan mahasiswa.

“Ya benar, kami dari pihak birokrasi kampus Unilaki tidak akan menurunkan uang SPP kepada calon mahasiswa baru” kata Aburahman.

Sementara, Rektor Unilaki, Prof. Hj. Rostin, mengatakan akan komitmen dan konsisten dalam pembangunan di Universitas Lakidende.

“Saya selaku Rektor akan komitmen dan konsisten dalam pembangunan di lingkup Universitas Lakiende, karena ini terkait akreditasi kampus,” tutup Rostin.(Awan)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close