DAERAH

Pemuda PO-5 Gelar Diskusi Potensi Aspal Buton


Buton, Obor-Sultra.com – Pemuda PO-5 Kota Baubau mengadakan diskusi publik dan silaturahmi PO-5 dengan tema “Potensi Aspal Buton Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kepton” yang diselenggarakan di Aula Metro Entertainment Kota Bau-bau, Kamis (10/9/2020).

Ketua Pemuda PO-5 Kota Baubau Ramadan mengatakan Kegiatan ini merupakan Implementasi dari nilai-nilai PO-5 yaitu Pomamasiaka (saling menyayangi), Popiarapiara (saling mememilihara ), Pomaemaeka (Saling menghargai), Poangkaangkataka (mengangkat harkat) Pobincibinci kuli (saling toleransi).

Dia mengatakan nilai PO-5 inilah yang harusnya selalu menjadi pedoman hidup kita, “Bagaimana kita saling Poangkaangkataka dengan mengangkat potensi daerah kita yaitu Aspal Buton sehingga masyarakat Kepton Khususnya dapat sejahtera,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Baubau yang diwakili oleh Asisten 1 Kota Baubau Rahmat Tuta yang dalam sambutannya meminta maaf sebab Walikota Baubau tidak dapat hadir dikarenan bertepatan dengan acara rapat malam ini, namun beliau sangat mendukung penuh kegiatan ini.

Bupati Buton yang diwakili Asisten 1 Buton hadir sebagai pemateri, Bupati Buton Selatan yang diwakili Asisten 2 Buton Selatan, dan Manager Plan PT Petindo dan Penelis yang sempat Hadir Bupati Buton Tengah yang diwakili Kepala Bapeda Buton Tengah, dan Walikota Baubau diwakili Asisten 1 Baubau.

Kegiatan yang dihadiri peserta dari sejumlah organisasi kepemudaan di Kepulauan Buton ini menelurkan 4 Poin rekomendasi, yaitu;

  1. Perusahaan yang mempunyai IUP Aspal Buton diharapkan memperhatikan kesrjahteraan masyarakat Kepton Lewat CSR.
  2. Pemerintah Kepulauan Buton Diharapkan bersedia menggunakam Aspal Buton dalam pembangunan jalan di daerah.
  3. Bagi tambang yang mempunyai IUP namum tidak beraktivitas dibekukan saja izinnya.
  4. Penerimaan tenaga kerja Perusaahan Aspal diharapkan memgutamakan Putra Daerah.(SUA)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close