fbpx
DAERAH

Polling Obor Sultra : Asrul Pepet Posisi Petahana, Paket RIDA Tercecer Jauh


Kendari, OborSultra.com – Dari hasil polling sementara OborSultra.com untuk Pilkada Kabupaten Buton Utara tahun 2020 hingga Kamis (10/9/2020) Pukul 14.15 WITA, ada dua pasang kandidat bersaing ketat. Voter yang sekaligus juga sebagian besar pendukung militan masing-masing pasangan calon menentukan pilihan calon pemimpin atau bupati pilihan mereka di Buton Utara. Persaingan ketat tersebut terlihat dari jumlah 7.713 voter rata-rata memilih pilihannya pada ketiga pasangan calon yang bertarung pada polling OborSultra.com untuk Pilkada Buton Utara yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Tiga pasangan calon berhasil meraih dukungan suara polling tertinggi, yaitu pasangan yang sekaligus petahana, Abu Hasan – Suhuzu (AHS) yang meraih voter 42,64% (3.289 suara) yang posisinya kini dipepet oleh pasangan Aswadi Adam – Fahrul Muhammad yang mendapat 36,9% voter (2.846 suara). Sementara itu Ridwan Zakariah – Ahali yang didukung sejumlah partai mengejar dengan voter 20,6% (1.578 suara). Artinya, Abu Hasan – Suhuzu yang mantan Ketua DPC PDIP Sultra tersebut terancam oleh Aswadi Adam – Fahrul Muhammad. Apalagi dukungan masing-masing voter hanya beda tipis, sementara pasangan Ridwan Zakariah – Ahali (Paket RIDA) tercecer jauh dibelakang.


Untuk mengoptimalkan hasil polling, OborSultra.com memastikan setiap perangkat (HP) hanya bisa memilih satu kandidat saja. Kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti polling akan dibuka hingga bulan akhir Oktober 2020 (beberapa hari menjelang hari pencoblosan). Polling ini hanya untuk menjadi salah satu barometer dan gambaran referensi kekuatan politik untuk pasangan calon pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Buton Utara. (ade)

Link Polling:

Baca Juga:

Poling Pilkada Buton Utara Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close