KESEHATAN

Lagi, KPU Buton Utara Fasilitasi Warga Patah Tulang Ke RS Bahteramas Sultra


Buranga, OborSultra.com – Komunitas Peduli Umat (KPU) Buton Utara yang bergerak dalam kegiatan peduli umat, kembali memfasilitasi pengobatan salah seorang warga desa Lambale Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara untuk dirujuk ke rumah sakit Bahteramas Sultra, Sabtu (10/10/2020).

Paunde (42), domisili di Desa Lambale Kecamatan Kulisusu Barat Kab. Butur yang mengalami patah tulang kaki akibat kecelakaan lalu lintas sekitar bulan September tahun lalu, kini dirujuk ke rumah sakit Bahteramas Sultra untuk menjalani operasi.

Dokter yang merawat Paunde di rumah sakit Kabatengka Butur mengatakan, Paunde telah dua kali melakukan operasi patah tulang di Kendari pada akhir tahun lalu.

Ket. foto: Komunitas Peduli Umat Butur saat mengunjungi Paunde, pasien patah tulang yang dirujuk ke rumah sakit Bahteramas Sultra.(foto: emha).

“Pasien bernama Paunde, umur 42 tahun, telah dua kali melakukan operasi patah tulang pada akhir tahun lalu. Namun karena pengaruh kurangnya asupan gizi serta kurang istirahat mengakibatkan luka pada bagian kaki pasien mengalami infeksi,” kata dr. Ali Badar saat di wawancara OborSultra.com melalui sambungan telepon selular.

“Selama dua minggu terakhir, dari kaki pasien keluar cairan putih karena pengaruh infeksi. Sebelum efek luka menjalar ke jaringan syaraf lainnya, maka pasien harus segera di rujuk ke Kendari untuk mendapatkan perawatan lebih intensif dari dokter spesialis tulang di rumah sakit Bahteramas Sultra,” jelasnya.

Di kesempatan ini pula, dr. Ali Badar mengapresiasi kegiatan Komunitas Peduli Umat Buton Utara yang siap memfasilitasi pengobatan pasien.

“Kami mengapresiasi dan merasa bersyukur bahwa KPU Butur siap memfasilitasi pengobatan atau operasi yang akan dijalani pasien selama dirawat di rumah sakit Bahteramas Sultra, sehingga pasien bisa mendapatkan penanganan sesuai indikator penyakitnya,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua Komunitas Peduli Umat (KPU) Butur, Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan, mengatakan KPU terbentuk sejak bulan Januari 2020, beranggotakan ibu-ibu yang mempunyai persamaan rasa empaty terhadap sesama, meluangkan waktu, tenaga, pikiran serta rela berkorban tanpa mengharap imbalan.

“Pengalaman pertama, ada yang pernah kami bawa ke Kendari dengan penyakit yang berbeda, alhamdulillah saat ini sudah sehat. Untuk saudara Paunde, kita sudah berkoordinasi dengan dokter yang menanganinya di rumah sakit di Butur, selanjutnya pasien dirujuk ke rumah sakit Bahteramas Sultra di Kendari. Insya Allah, kami akan memfasilitasi biaya pengobatan yang dibutuhkan diluar biaya yang ditanggung oleh BPJS,” terangnya.

“Kami juga akan memfasilitasi pengurusan administrasi BPJSnya termasuk biaya-biaya pendamping dan perawat yang ikut serta ke Kendari selama pasien dalam perawatan di Kendari. Sebisanya kami upayakan bagaimana caranya saudara Paunde bisa sehat kembali,” tutupnya.

Komunitas Peduli Umat (KPU) Buton Utara membuka donasi melalui rekening Bank BNI nomor 0919212800 atas nama Komunitas Peduli Umat. Kontak person 0823-3486-7090 / 0812-4262-1228.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close