POLITIK

Herry Asiku Terpilih Jadi Ketua Golkar Sultra


Kendari, OborSultra.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sultra secara aklamasi memilih H. Herry Asiku menakhodai Golkar Sultra masa bakti 2020-2025 di Hotel Azizah Syariah Kendari, Rabu (11/3/2020).

Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae dalam sambutannya menekankan perlunya seorang ketua partai untuk menyatu dengan masyarakat.

“Menjadi ketua partai tidaklah mudah, maka dari itu saya mendukung terpilihnya Herry Asiku sebagai ketua karena saya sudah kenal betul beliau,” ujar Ridwan Bae.

Baca juga : Ridwan Bae : Rekomendasi Golkar Sultra Untuk Pilkada 2020 Tergantung Hasil Survey

Secara terpisah, Ridwan Bae menjelaskan, menjadi Ketua DPD I Golkar dibatasi dua periode sehingga dirinya memutuskan tidak ikut mencalonkan diri.

“Secara normatif berdasarkan Juklak 04 dan Juklak 05 Tahun 2016 bahwa kader menjadi Ketua DPD I Golkar dibatasi dua periode, kecuali mendapat perlakuan khusus dari Ketua Umum karena alasan tertentu maka kader tersebut dapat menjabat tiga periode,” ujarnya.

Hery Asiku dihadan awak media mengapresiasi dukungan dan kepercayaan kader-kader Golkar yang memberikan amanah untuk menakhodai Golkar Sultra.

“Saya serius maju menjadi Ketua Golkar Sultra karena mengukur diri sebagai kader yang memiliki kepantasan dan komitmen berpartai telah teruji, ” kata Hery Asiku.

Ket foto : Sekretaris DPD Golkar Tk. II Kota Kendari Ir. Sahabudin(foto. Syamsul Obor)

Sekretaris DPD Golkar Tk. II Kota Kendari Ir. Sahabudin yang ikut hadir menyampaikan dukungannya atas terpilihnya Hery Asiku yang menerututnya adalah sangat tepat memimpin Golkar Sultra.

“Beliau sudah berbuat banyak untuk Golkar Sultra, kita melihat perkembangan yang terjadi dan apa yang menjadi keinginan di floor juga, dan keinginan pengurus-pengurus di DPD II ini yang harus kita sampaikan selaku pimpinan,” kata Sahabudin.

Sahabudin menambahkan DPD II Kota Kondari siap melaksanakan musda yang dijadwalkan akan berlangsung tiga bulan setelah musda.

Baca juga : Siska Karina Terpilih, KPPI Ingin Kualitas Perempuan Di Kota Kendari Meningkat

“Sesuai jadwal, Insya Allah, tiga bulan setelah musda ini kita harus laksanakan musyawarah tingkat II kabupaten/kota, yang akan lebih dulu melaksanakan, tergantung jadwal, kalau kesiapan [DPD II] kota Kendari sudah siap,”(sul)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close