DAERAH

Ny. Agista Ariani Alimazi Ajak Jajaran Sinergi Dengan Program Pemerintah


Kendari, OborSultra.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang mengusung tema Gerakan PKK untuk Indonesia maju, dibuka oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH., di pelataran rumah jabatan gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutannya gubernur Ali Mazi menyampaikan harapannya seluruh kader PKK agar bekerja secara maksimal tanpa pamrih.

“Saya berharap kepada seluruh kader PKK mulai dari tingkat provinsi sampai ke tingkat kabupaten/kota bekerjalah secara maksimal dilandasi niat yang ikhlas untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara namun tidak meninggalkan kodrat dan jati diri sebagai perempuan yang harus tetap membina rumah tangga sakinah, mawaddah, warahmah,” ujarnya.

Baca Juga:

Baca juga : Hari Perempuan Internasional di Kendari Usung Tema Kedaulantan Pangan Ditangan Perempuan

“Gerakan PKK diharapkan mampu menghadirkan program yang bernilai manfaat yang terintegrasi dengan program pemerintah. Begitupun sebaliknya pemerintah dapat memberikan dukungan promosi agar potensi sumber daya alam melalui TP PKK bisa meningkatkan PAD,” kata Alimazi.





Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Ny. Agista Ariani Alimazi mengajak jajarannya untuk memberikan bimbingan yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus agar senantiasa memberikan bimbingan, pembinaan serta fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasa Wisma karena pada merekalah terletak fungsi kinerja dan program-program agar tetap selaras dengan program pemerintah,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK tidak lagi bersifat seremonial saja tetapi hendaklah melakukan kegiatan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga : Produk Organik Buton Utara Jadi Primadona Dalam Pameran International Woman’s Day

“Kegiatan hari kesatuan gerak PKK ini hendaknya tidak lagi bersifat seremonial melainkan berupa kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti yang sudah dilakukan dengan mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh ibu-ibu PKK,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Agista menyampaikan hal pokok dalam gerakan PKK untuk Indonesia maju adalah semangat dan motivasi serta inovasi dan kreatifitas.

“Dua hal pokok dalam gerakan PKK untuk Indonesia maju adalah gelorakan terus semangat dan motivasi untuk indonesia maju dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih dan kembangkan daya inovasi dan kreatifitas untuk kelangsungan program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah,” pungkasnya.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close