DAERAH

Hari Pertama Instruksi Walikota, Suasana Kota Kendari Lengang


Kendari, OborSultra.com – Hari pertama pemberlakukan instruksi Walikota Kendari Nomor 443.1/1233/2020 tentang Melakukan Aktivitas Di Dalam Rumah Selama Tiga Hari (10 – 12 April 2020) Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Desease Covid-19, berjalan dengan baik.

Beberapa ruas jalan di kota Kendari yang pada hari biasa nampak ramai dan macet, namun pada Jumat (10/4/2020) terlihat sepi, demikian pula dengan kondisi pasar tradisional dan bandara tidak seorangpun terlihat melakukan aktifitas.

Suasana Lengan di Pasar Tradisional Kota Kendari

Hasil pantauan OborSultra.com, masyarakat Kota Kendari saat ini telah menunjukkan perilaku yang sangat baik, taat kepada  pemerintah dalam mendukung social and physical distance utk memerangi Covid-19. Seluruh elemen masyarakat melakukan aktifitas di dalam rumah. Khusus bagi ASN mereka tetap melaksanakan tugas bekerja dalam rumah dengan menggunakan media online seperti melaksanakan rapat secara online dan lain-lain.

Penyaluran kebutuhan pokok untuk masyarakat pra sejahterapun masih berjalan dengan baik, bahkan sampai berita ini diturunkan pihak Pemkot masih melakukan pendataan warga melalui media sosial yang disebar ke seluruh masyarakat kota Kendari agar penyaluran bantuan kebutuhan pokok tepat sasaran.

Sebanyak 3.000 paket kebutuhan pokok tahap awal telah diserahkan kepada masyarakat di Kelurahan Sambuli dan Kelurahan Talia Kecamatan Abeli, selanjutnya sebanyak 10.000 paket senilai Rp. 100.000 juga telah disalurkan kepada masyarakat kurang mampu sebagai dampak dari imbauan warga untuk tinggal di rumah.

“Ini merupakan kebijakan kita sebagai dampak dari imbauan warga untuk tinggal di rumah yang tentunya sangat berdampak terhadap warga kurang mampu,” kata Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Dengan adanya penambahan paket sembako tersebut, walikota meminta kepada warga yang sudah didata untuk tidak resah dan panik karena pasti akan kebagian. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap berdiam diri di dalam rumah guna memotong mata rantai virus corona atau Covid-19.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close