fbpx
DAERAH

PT. Sultra Prima Lestari Serahkan Bantuan Perangkat Alat Rapid Tes Ke Pemda Konawe Utara


Wanggudu, OborSultra.com – PT. Sultra Prima Lestari (SPL) menyerahkan bantuan 10.000 pcs alat rapid test atau tes kilat virus corona ke Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (11/7/2010).

Penyerahan alat rapid test ini diserahkan langsung oleh dewan direksi PT. SPL kepada Komando Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Kab. Konut, H. Ruksamin, dirumah jabatan bupati Konut, Kecamatan Wanggudu, Kab. Konawe Utara.


Perangkat Alat rapid tes yang diserahkan berupa perangkat sterilisasi, blood tester, dan alat ukur reaktif/nonreaktif.

Dalam kesempatan itu, Ruksamin, mengatakan alat yang diterima satgas Covid-19 Kab. Konut adalah untuk mendeteksi penyebaran wabah corona di Kabupaten Konut.

Baca Juga:

“Alat yang diberikan saat ini diharapkan bisa membantu Pemda Konut dalam mendeteksi penyebaran wabah corona di Kabupaten Konut, mengingat Konawe Utara adalah wilayah perbatasan langsung dengan Kota Kendari, Kab. Konawe dan Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Ruksamin.

Untuk itu, kata dia, ribuan alat rapid test yang diberikan saat ini diharapkan bisa membantu Pemda Konut untuk mendeteksi penyebaran corona.

“Wabah Covid-19 saat ini bisa diibaratkan sebagai musuh yang mengancam keselamatan manusia. Maka sudah sewajarnya setiap elemen bangsa mengerahkan segala daya dan upayanya untuk melawan wabah tersebut.” lanjutnya.

“Saat ini situasi negara memang dalam keadaan yang cukup berat. Khususnya dari sisi ekonomi. Meski begitu pemerintah terus berusaha dan bekerja keras untuk memulihkan kembali situasi yang tengah terjadi saat ini, ujarnya.

Setelah menerima, Bupati Konawe Utara langsung melakukan praktek pengujian alat bersama dengan Tim Medis Pemerintah Daerah dan Tim Medis PT. SPL, untuk mengetahui tingkat keamanan penggunaan sampai keakuratan hasil tes rapid.

Perangkat alat Rapid Tes tersebut seketika dapat mengetahui hasilnya setelah dilakukan tes.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close