DAERAH

KemenPAN dan RB Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Pemkab Buton Utara


Buranga, OborSultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton Utara sedang proses penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB), dilaksanakan diruang rapat kantor bupati Butur, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual diikuti Bupati Buton Utara diwakilkan oleh Asisten III bidang Administrasi dan Umum, Ketua Bappeda, Inspektorat serta seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Buton Utara.

Ket. foto: Rapat virtual evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Pemkab Buton Utara.(foto:mh).

Bupati Buton Utara melalui Asisten III Pemkab Butur, Mansur, S.Sos, M.Ap, menyampaikan terima kasih kepada KemenPAN dan RB atas evaluasi kinerja Pemkab Buton Utara serta menyampaikan bahwa seluruh jajaran Pemkab Buton Utara telah berusaha maksimal menindaklanjuti hasil evaluasi serta rekomendasi SAKIP satu tahun lalu.

“Terima kasih kami haturkan kepada KemenPAN dan RB, selama ini kami terus mendapat support dan motivasi agar melangkah ke arah yang lebih baik,” ujar Mansur.

“Tentunya yang paling berhak mengevaluasi dan menilai progres ini adalah Tim Evaluator KemenPAN dan RB. Melalui kegiatan ini, Pemkab Buton Utara berharap saran dan masukkan sebagai bahan pengambilan kebijakan,” lanjutnya.

Berdasarkan laporan Tim, SAKIP kali ini menunjukkan perbaikan dan peningkatan dari nilai C yang diperoleh tahun lalu, pada tahun ini mendapatkan nilai B dengan angka 61,51.

Pemaparan meliputi tindak lanjut, progres perbaikan, dan perubahan strategi atas pelaksanaan program kegiatan akibat pandemi Covid-19 serta Cascading Kinerja untuk Crosscutting program.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close