fbpx Pihak Ducati Berang, Motor Pembalap Michael Rinaldi Di Utak-atik Panitia WSBK Mandalika - OborSultra.com INTERNASIONAL
INTERNASIONAL

Pihak Ducati Berang, Motor Pembalap Michael Rinaldi Di Utak-atik Panitia WSBK Mandalika

"Kami minta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat,"

Mataram, OborSultra | Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti berang atas kelakuan Panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku promotor WSBK Indonesia 2021 di Mandalika, pasalnya salah satu panitia lokal WSBK Mandalika membuka kotak kargo Ducati. Tak hanya itu, staf tersebut juga mengutak-atik motor pembalap Michael Rinaldi.

Speedweek melaporkan telah mendapat rekaman video dan gambar salah satu panitia lokal WSBK Mandalika membuka kotak kargo Ducati. Staf itu pun telah dipecat usai insiden tersebut.

Lazim dilakukan di setiap balapan, kargo logistik para pembalap hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo untuk mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Ducati dan mengaku telah memecat panitia lokal yang melakukan hal tersebut.

“Kami minta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat,” kata Lavilla, seperti dikutip Speedweek.com.

Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti pun marah terhadap insiden luar biasa ini. Kejadian tersebut dianggap sebagai kemunduran dan hanya terjadi saat gelaran balap internasional dilangsungkan di negara-negara dunia ketiga, 40 tahun lalu.

Belum diketahui apakah panitia lokal tersebut membuka boks kargo tim pabrikan lainnya. Penyelidikan internal oleh MGPA sedang dilakukan untuk memberikan kepastian kepada tim lain.

 

Kemarahan bos Ducati dipicu aksi konyol yang dilakukan salah satu panitia MGPA asal Indonesia yang membuka logistik pabrikan Italia tersebut secara ilegal.

Staf tersebut tampak berpose dan mencoba mengutak-atik motor Ducati milik Michael Rinaldi. Foto dan rekaman tersebut beredar luas di media sosial hingga sampai ke Ducati.

Diketahui, kargo logistik para pembalap hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo. Ini dilakukan demi mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Ducati dan mengaku telah memecat panitia lokal yang melakukan hal tersebut.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker