DAERAH

TP PKK Buton Utara Borong Tiga Piala di HKG PKK Provinsi Sultra


Kendari, OborSultra.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Utara borong tiga piala pada perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di pelataran rumah jabatan gubernur Sultra, Rabu (11/3/2020).

Disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Utara Ny. Dra. Hj. Sitti Rabia Abu Hasan menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK.

Baca juga : Ny. Agista Ariani Alimazi Ajak Jajaran Sinergi Dengan Program Pemerintah

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami terutama ibu-ibu PKK yang mempunyai semangat luar biasa. Apa yang sudah dilakukan oleh ibu-ibu PKK menunjukkan hasil yang cukup memuaskan, walaupun persiapan dalam menghadapi lomba HKG PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ini cukup singkat hanya dua minggu namun dengan upaya dan semangat yang tinggi sehingga kami bisa masuk dalam enam besar dari tujuh belas kabupaten/kota yang ada di Sultra,” ujarnya.





“Dari enam lomba yang kami ikuti dalam kegiatan ini, ada tiga lomba yang mendapatkan piala yaitu lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, lomba balita sejahtera dan lomba pameran hasil Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K).” lanjutnya.

Sitti Rabia Abu Hasan mengharapkan ibu-ibu PKK Kabupaten Buton Utara semakin semangat dalam menjalankan sepuluh program PKK.

Baca juga : Hari Perempuan Internasional di Kendari Usung Tema Kedaulantan Pangan Ditangan Perempuan

“Kedepannya saya harap akan makin banyak lagi ibu-ibu yang punya kemampuan bisa menjalankan dan menerapkan sepuluh program PKK dalam masyarakat. HKG PKK tingkat Provinsi Sultra ini baru pertama kalinya dilaksanakan, sehingga dengan pengalaman mengikuti HKG tahun ini maka kami bisa lebih banyak waktu dan kesempatan untuk menghadapi HKG tahun berikutnya serta berharap bisa masuk tiga besar.” tutupnya.


Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close